MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 terus melalukan inovasi dalam program-programnya.
Kali ini provider tersebut lebih memperluas segmentasi pasarnya dan tidak lagi berfokus pada anak muda, tapi juga kalangan pekerja maupun keluarga muda.
SVP Head of Region Sulawesi Indosat Ooredoo Hutchison, Beni Iskandar, pada acara media update di Kota Makassar, pada Selasa (4/3/2025) mengatakan special momen Ramadhan ini pihaknya kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dan pelanggannya untuk mempererat siilaturrahmi dan berbaginya.
Kali ini pihaknya menghadirkan Paket Freedom Internet Ramadan 300GB/30 hari agar pelanggan tetap terhubung dengan keluarga dan orang terdekat di tengah lonjakan pemakaian internet selama bulan Ramadan.
Didukung oleh hampir 5.000 titik menara BTS dengan jaringan IM3 yang kuat, luas dan stabil yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi, memastikan pengalaman digital yang lancar.
Adapun kegiatan itu juga sekaligus “Kampanye Simpelnya IM3 Temukan Makna untuk Bersama,”.
Menurut Beni, langkah IM3 memperluas segmentasi pasar bertujuan untuk menjangkau lebih banyak konsumen.
Saat ini, penetrasi pasar IM3 lebih fokus menyasar mereka yang berusia 21 tahun ke atas. Untuk itu, IM3 menghadirkan ragam paket internet yang cocok untuk berbagai segmen.
“Dulu kan lebih youth, sekarang (target pasar) lebih mature. Ya, termasuk mahasiswa, keluarga muda dan pekerja profesional,” ungkapnya.
Perluasan segmentasi pasar itu dilakukan seiring langkah IM3 dalam menghadirkan layanan, produk, dan pengalaman tanpa syarat yang rumit.
Hal ini dilakukan agar mereka dapat menikmati kemudahan akses internet kapan saja dan di mana saja. IM3 juga berupaya memberdayakan pelanggan untuk mencapai visi dan mimpi mereka melalui platform digital.
VP Head of National Brand Communication Strategy IM3, Emyranti Purnama, menambahkan tagline simpel yang kini diusung IM3 sejalan dengan perluasan segmentasi pasar. IM3 ingin menjadi brand perusahaan telekomunikasi yang inklusif alias merangkul semua segmen.
“Simpel itu nggak ada drama, tanpa aturan ribet dan tanpa kebingungan,” ucapnya.
Emyranti menjelaskan IM3 menghadirkan banyak program maupun activity untuk memanjakan konsumen. Salah satunya yakni menghadirkan Posko Safari Ramadan.
“Nah, bagi konsumen IM3 yang mudik dapat singgah di posko itu untuk beristirahat dan memanfaatkan ragam fasilitas yang ada,”ungkapnya.
Emyranti menyebut IM3 seperti tahun-tahun sebelumnya kembali menggelar Pasar Ramadan, yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia. Lalu, ada juga Kejutan Simpel Outlet. Nah, yang spesial adalah Bookber Simpel di Jakarta, Medan, Makassar, dan Surabaya.
Hal spesial lain selama Ramadan, IM3 menghadirkan Freedom Internet Ramadan. Terdapat paket internet 300 GB yang berlaku selama 30 hari dengan harga mulai Rp150 ribu. Juga ada Paket Spesial Ramadan 150GB/30 hari seharga Rp129 ribu.
EVP Head of Circle Kalisumapa IOH, Swandi Tjia, menyampaikan IM3 terus bertransformasi menjadi lebih baik. Hal itu dapat dilihat dari segmentasi pasar yang semakin luas. IM3 juga menjaga konektivitas terjaga dan tanpa batas, sembari kini menggaungkan kampanye simpelnya IM3.
Khusus bulan Ramadhan kampanye terbaru IM3 sangat cocok, dimana brand ini mengedepankan kemudahan alias simpel dalam menyambung silaturahmi atau kebersamaan. IM3 bahkan mengadirkan Posko Safari Ramadan.
Semangat kampanye “Simpelnya IM3, Temukan Makna untuk Bersama” di Ramadan ini juga disampaikan melalui sebuah video kampanye yang diluncurkan pada 27 Februari 2025 terinspirasi dari kisah nyata dan dibintangi oleh aktor muda Chicco Kurniawan bersama pemeran lain yang merepresentasikan pelanggan serta Sales Executives, garda terdepan dalam menghadirkan produk IM3 ke masyarakat Indonesia.