MAKASSAR.DAULATRAKYAT ID.MaxRide merupakan aplikasi transportasi yang menyediakan layanan dengan menggunakan moda Bajaj roda tiga, menawarkan solusi mobilitas yang cepat, aman, dan terjangkau bagi masyarakat perkotaan.
MaxRide sukses memperoleh hasil survei kuartal pertama (Q1) 2024 dengan mengadakan Media Gathering di Verda Coffee & Kitchen Makassar, Jumat (28/6/2024).
Head of Makassar MaxRide, Ahmad Hidayat mengatakan, survei ini dilakukan terhadap mitra pengemudi dan penumpang. Hasilnya menunjukkan peningkatan pendapatan yang signifikan bagi mitra pengemudi dan preferensi yang kuat dari penumpang terhadap layanan Maxride.
Disebutkan pendapatan mitra pengemudi mengalami peningkatan 30 persen. Menurut survei yang dilakukan, sebagian besar mitra pengemudi melaporkan peningkatan pendapatan setelah bergabung dengan MaxRide.
“Sekitar 98 persen pengemudi kami mencatat peningkatan pendapatan harian mereka, dengan 75 persen di antaranya melaporkan peningkatan yang signifikan,” sebutnya.
Adapun peningkatan rata-rata pendapatan pengemudi yang biasa mulai dari Rp43.314 menjadi rata-rata Rp286.100 per hari.
Sementara itu Head of Sales Maxride, Herisiswanto mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa platform MaxRide tidak hanya memberikan akses yang lebih luas kepada penumpang tetapi juga membantu meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi.
Pihaknya sangat senang melihat hasil survei ini, yang memastikan bahwa upaya kami untuk meningkatkan kualitas hidup mitra pengemudi dan memberikan layanan terbaik kepada penumpang telah menghasilkan hasil.
“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan platform kami agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi semua pengguna,”tambahbya.
Selain itu General Manager MaxOto, Antonio Gratiano menambahkan memasuki kuartal kedua (Q2) 2024 Maxride telah melakukan beberapa tahap pengembangan salah satunya adalah pembayaran secara non-tunai, juga mengadakan program-program yang memudahkan pengemudi untuk memiliki unit Bajaj RE antara lain Rent to Own.
“MaxRide berencana untuk terus mendukung dan memperluas layanan kami, memberikan pelatihan dan dukungan tambahan bagi mitra pengemudi, serta meningkatkan fitur aplikasi untuk kenyamanan penumpang,”pungkasnya.