• Home
  • Redaksi
  • Catatan Redaksi
Daulat Rakyat
  • Advertorial
  • Berita
    • Opini
    • Pemkot Makassar
  • Hiburan
  • Hukum
  • Pendidikan
    • Perbankan
    • Olahraga
  • Ekobis
  • Catatan Redaksi
  • Redaksi
Thursday, February 25, 2021
No Result
View All Result
Daulat Rakyat
  • Advertorial
  • Berita
    • Opini
    • Pemkot Makassar
  • Hiburan
  • Hukum
  • Pendidikan
    • Perbankan
    • Olahraga
  • Ekobis
  • Catatan Redaksi
  • Redaksi
No Result
View All Result
Daulat Rakyat
No Result
View All Result
Forum Peduli Keluarga Harapan (F-PKH) Kabupaten Bone Soroti Petugas Bank Mandiri Cabang Bone

F-PKH Peduli Andi Promal Pawi Berharap Ini

SRIKANDI dan SAPMA Pemuda Pancasila Gowa Mendukung Full Gerakan Sejuta Masker Oleh Pemda Gowa

Forum Peduli Keluarga Harapan (F-PKH) Kabupaten Bone Soroti Petugas Bank Mandiri Cabang Bone

227
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Bone,Daulatrakyat.id-Senin, 6 Juli 2020-Hal itu terjadi karena pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) merasa ada diskriminasi terhadap pelayanan warga penerima bantuan sosial Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH).

Pihak Bank Mandiri lebih mengutamakan pelayanan tehadap nasabah non bantuan sosial dari pada nasabah penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH).

Nomor antrian penerima bansos keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditukar lagi dengan antrian costumer service nasabah umum. Akibatnya keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus antri sebanyak 2 kali untuk melaporkan keluhannya terblokirnya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program PKH.

Selain itu pihak Bank Mandiri memarahi nasabah bantuan sosial yang antri

Iwan salah satu pendamping PKH mengatakan “Justru pihak Bank Mandiri membukakan loket tersendiri bagi penerima program keluarga harapan agar tidak menumpuk ditengah pandemik covid 19, bukan justru memarahi nasabah, siapa suruh menerima mereka sebagai nasabah dalam program ini, jika tidak mampu pindahkan ke Bank lain” ungkap Iwan
Ditambahkan Andi Husni Mubaraq pendamping PKH menyarankan kepada Bank Mandiri agar memberikan pelayanan yang standar, setidaknya nasabah/KPM disediakan tempat duduk antrian yg memadai diluar gedung sebelum mereka dipanggil masuk ke ruangan, sehingga mereka tidak menumpuk di luar”
Mengetahui kejadian itu ketua forum peduli keluarga harapan (F-PKH) Andi Tansi mendatangi pihak Bank Mandiri untuk mempertanyakan standar operasional prosedur (SOP) pelayanan terhadap KPM, karena tidak adanya kebijakan yang konsisten. “Saya meminta adanya kesepakatan bersama (MoU) Bank Mandiri dengan pendamping PKH mengenai yang mana harus didampingi ke Bank dan yang hanya menggunakan surat kuasa agar nasabah bansos tidak menumpuk di Bank.”
Sementara itu pihak Bank Mandiri berdalih lain, bahwa apa yang dilakukan sama sekali tidak membeda bedakan namun kami hanya mengatur agar tidak terjadi penumpukan dan pihak bank mandiri sepakat jika dibuatkan surat kesepahaman bersama bagaimana teknis pelayanan yang sama sama saling memudahkan dalam pelayanan dan tidak melanggar standar operasional yang ada.

Related

ShareTweetPin

Related Posts

Arham Tegaskan Keluarga Basmin Mattayang Tak Ikut Musda Golkar Luwu
Berita

Arham Tegaskan Keluarga Basmin Mattayang Tak Ikut Musda Golkar Luwu

by Lina Qalabi
24/02/2021
Selain Lansia, ASN, TNI, Polri dan Insan Pers Juga Sasaran Tahap Kedua Vaksin Covid-19
Berita

Selain Lansia, ASN, TNI, Polri dan Insan Pers Juga Sasaran Tahap Kedua Vaksin Covid-19

by Jalil Biro Luwu Utara
23/02/2021
MoU FSHI Dengan Pengadilan Agama Watampone dan Penyerahan Sertifikat Mahasiswa Berprestasi
Berita

MoU FSHI Dengan Pengadilan Agama Watampone dan Penyerahan Sertifikat Mahasiswa Berprestasi

by Hasriany
23/02/2021
Pemda Lutra Siap Wujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM
Berita

Pemda Lutra Siap Wujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

by Jalil Biro Luwu Utara
23/02/2021
Personil Poksek Masamba Laksanakan Patroli
Berita

Personil Poksek Masamba Laksanakan Patroli

by Jalil Biro Luwu Utara
23/02/2021
Load More
Facebook Twitter Instagram Youtube

© 2020 Daulat Rakyat - Santun Cerdas Kritis

No Result
View All Result
  • Advertorial
  • Berita
    • Opini
    • Pemkot Makassar
  • Hiburan
  • Hukum
  • Pendidikan
    • Perbankan
    • Olahraga
  • Ekobis
  • Catatan Redaksi
  • Redaksi

© 2020 Daulat Rakyat - Santun Cerdas Kritis

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In