Walikota Palopo Judas Amir Tekankan Pentingnya Tingkatkan Kinerja dan Kedisplinan pada Jajarannya

Palopo.daulatrakyat.id.Pemerintah Kota Palopo bersama jajarannya saat menggelar upacara Senin pagi tadi seperti biasa selalu memberikan arahan pada sejumlah pegawai eselon Pemkot Palopo untuk lebih meningkatkan kinerja dan disiplinnnya dalam bertugas sebagai abdi negara.

Usai melaksanakan upacara Walikota Palopo menggelar rapat koordinasi dengan seluruh SKPD dan aselon jajaran Pemerintah Kota Palopo pada pukul 09.00 wita pada hari Senin 7 Januari 2018 pagi tadi

Dalam rapat tersebut Walikota Palopo Hm Judas Amir mengatakan bahwa setiap pegawai di lingkup Pemerintah Kota Palopo harus mengerti dan memahami Setiap aturan yang telah diberlakukan.

Terkait kewajiban ASN untuk absensi  4 kali sehari merupakan aturan yang harus dilaksanakan dalam rangka mendisiplinkan pegawai Pemkot Palopo.

Ia juga menekankan bahwa pekerjaan pegawai atau ASN dalam bertugas harus mengerti dan memahami tugas dan fungsinya mendiskusikan.

“Kemudian memikirkan apa dan bagaimana yang harus dilaksanakan pekerjaan itu demi kepentingan masyarakat,”ungkap Judas Amir.

Di dalam rapat tersebut dipaparkan pula oleh Inspektur Kota Palopo H. Syamil Ilyas, bahwa sangat penting untuk menerapkan aturan kedisiplinan terhadap para pegawai demi untuk mengakomodir semua peraturan yang sudah mewajibkan ASN dalam berdisiplin.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Palopo Haji Firmanz DP menyampaikan bahwa poin penting untuk merencanakan semua pembangunan di Kota Palopo tertuang dalam RPJMD ditetapkan dan direncanakan dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan pemaparan Kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas menyampaikan bahwa apa yang di Laksanakan sekarang ini yakni absensi 4 kali sehari Hal itu merupakan satu cara untuk mendisiplinkan ASN.

“Pemerintah Kota Palopo akan terus berbenah menata kepegawaian kota Palopo menjadi lebih baik. Yakni setiap pegawai harus berkompetensi dan berinovasi,”Ujarnya.

Selanjutnya kepala BPKAD kota Palopo Hamzah Jalante, menyampaikan tentang penataan keuangan daerah Kota Palopo yang Alhamdulillah telah menerima Penghargaan WTP sebanyak 4 kali.

Rapat koordinasi tersebut akan dilanjutkan besok pada tanggal 8 Januari 2019.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh kepala opd Kota Palopo dan jajaran pejabat Kota Palopo.(Lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.