Walikota Makassar Bahas Pengembangan Kawasan Industri di  Kementerian BUMN 

 JAKARTA,DAULATRAKYAT.ID  – WaliKota Makassar Moh. Ramdhan  Pomanto hadir memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terkait persetujuan rencana jangka panjang perusahaan tahun 2019-2023 PT. Kima di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (8/1).

Dalam kesempatan tersebut, Danny mengaku bersyukur PT. Kima sudah memiliki master plan untuk pengembangan kedepan.

“Kami sudah mendapat laporan dari salah satu komisaris mewakili Pemerintah Kota Makassar akan ada pengembangan di Maros,” terang Danny.

Danny mengatakan, posisi pengembangan kawasan industri di Maros ini cukup dipahaminya. Ia pernah menjadi bagian pada saat penentuan Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP), dengan tata-tata ruang di sekitarnya. Termasuk ide tentang Airport City, yang lahir dari tata ruang Kota Makassar sebelumnya.

“Kebetulan kami juga yang buat tata ruangnya. Jadi ada hal yang menarik, saya sebagai walikota menjalankan tata ruang yang dulu saya buat langsung,” ucap mantan konsultan tata ruang ini.

Memang Kawasan Industri Maros ini bagus menurut Danny. Hanya, kata dia, perlu dilakukan kajian secara seksama terkait rencana pinjaman Rp300 miliar dengan melihat berbagai variabel yang ada. Mulai harga tanah, kecepatan penjualan, hingga kelayakan atas pinjaman Rp300 miliar tersebut.

Ada usulan, jika pengembangan Kawasan Industri Makassar ini di daerah mana pun tidak melepaskan nama aslinya. Seperti PT. Kima Maros, PT. Kima Pangkep dan lain sebagainya. Hal ini agar bendera Kawasan Industri Makassar bisa berkibar dan semakin dikenal dimanapun.

Editor : Jesi Heny

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.