Wakil Bupati Buka Rakor KPU Jelang Pemilu 2019

Selayar, daulatrakyat.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2014, di Semarang Resto & Hall, Baloiya Desa Patikarya Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Minggu (30/12/2018).

Hadir antara lain, Wakil Bupati Dr. H. Zaenuddin,SH.MH , Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIk, Asisten Tata Praja, Drs. Suardi, Ketua KPU dan Anggota, Pimpinan OPD, Ketua dan Anggota PPK se Kabupaten Kepulauan Selayar dan Para Pimpinan Partai Politik (Parpol).

Selain itu hadir pula Wakapolres Kompol Syamsuddin P. SH, Kadisdukcapil, Drs. Andi Patonrangi sekaligus menjadi pemateri dalam rakoor tersebut bersama Ketua KPU, Nandar Djamaluddin dan anggota Desk Pemilu 2019, Andi Nastuti.

Dalam rakoor tersebut Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Djamaluddin, mengatakan bahwa, untuk memastikan KPU dan Instansi terkait siap melaksanakan Pemilu 2019, KPU Kepulauan Selayar tidak hanya memperjuangkan Pemilu 2019 secara prosedural tapi juga subtansial.

“Olehnya itu untuk terlaksananya Pemilu 2019 yang demokratis, dengan dukungan Pemilih dan peserta pemilu yang berkarakter,” kata Nandar Djamaluddin.
Sambutan Wakil Bupati Kepulauan Selayar DR. H. Zaenuddin, SH.MH yang intinya sbb:

Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, dalam sambutannya, berpesan kepada KPU, Bawaslu, serta seluruh Peserta Pemilu untuk memperjuangkan terciptanya Pemilu yang sukses dan berkualitas.

“Sukses dan berkualitas parameternya adalah semua Warga yang bersyarat terdaftar sebagai pemilih, Semua pemilih yg terdaftar datang ke TPS, Semua yang ke TPS memilih dengan benar Secara langsung, umum, bebas dan rahasia, Jujur dan adil,” kata mantan Sekda Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin.

Diakhir sambutannya bahwa Pemilu diharapkan berlangsung berlangsung aman, lancar dan tertib dengan hasil Pemilihan umum yang berkualitas. Kunci sukses Pemilu 2019 adalah partisipasi aktif positif instansi terkait dalam mendukung KPU untuk pelaksanaan Pemilu 2019.

Sementara Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK yang juga membawakan sambutan bahwa Polres Kepulauan Selayar siap mengamankan Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Polres Kepulauan Selayar sampai saat ini, telah mengidentifikasi potensi Kerawanan Kamtibmas Pemilu 2019, termasuk klasifikasi TPS, dimana dari 448 TPS yang ada 380 diantaranya kami kategorikan TPS Aman, 62 TPS masuk Kategori Rawan 1 dan 6 TPS Kategori Rawan II.

“Hanya saja dia meminta kepada KPU untuk mengatensi Distribusi Logistik ke Wilayah Kepulauan khususnya, karena masalah Geografis dan Cuaca,” kata Kapolres Taovik Ibnu Subarkah. (Nur Alim)

Ket Gambar : Wakil Bupati Buka Rakoor KPU Jelang Pemilu 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.