Wabup Selayar Serahkan Santunan Tahap II Kepada Korban KM Lestari Maju

Selayar, daulatrakyat.id – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr H. Zainuddin, SH, MH, serahkan santunan kepada korban KM. Lestari Maju, sebanyak 99 penerima yang berlangsung di rumah jabatan Bupati, Benteng, Kepulauan Selayar, Jumat (31/8/18).

Penyerahan santunan dihadiri Kadis Sosial Kepulauan Selayar, Drs Musytari, MM, Pub, serta 3 staf Bank Mandiri mewakili pimpinan Bank Mandiri, Kapolsek Benteng mewakili Kapolres Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, Direktur Rumah Sakit KH. Hayyung, dr. Hazairin Nur, SpB., Keluarga Korban KM Lestari Maju dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah Kepulauan Selayar turut berdukacita sedalam dalamnya atas karamnya KM Lestari Maju di Pabbadilan pada tanggal 3 juni lalu, dan akibatnya menimbulkan korban meninggal dunia, ada 36 orang tapi 1 orang belum ditemukan sampai saat ini, dan 297 orang yang selamat.

Penyerahan santunan tahap I sebanyak 144 orang, untuk saat ini penerima santunan sebanyak 99 dan sisanya masuk tahap III.

Korban selamat yang menerima sebesar 2,5 juta dan keluarga korban yang meninggal sebesar 15 juta diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, didamping Kepala Dinas Sosial Kepulauan Selayar.

“peristiwa tersebut bukan keinginan dari siapapun juga dan ini amat mendalam bagi pemerintah daerah karena menimbulkan korban jiwa dan kerugian moril dan material”, ungkap Wabup Dr. H. Zainuddin.

Sementara Kadis Sosial Kepulauan Selayar, Drs. Musytari, mengatakan bahwa korban Lestari maju 95 % adalah penduduk warga Selayar selebihnya warga daerah diluar selayar, besaran dana santunan yang bersumber dari kementrian, tiap korban selamat sebesar 2 juta 500 ribu perorang dan 15 juta bagi keluarga korban meninggal.

“penyerahan santunan ini di luar jasaraharja yang sebesas 175 juta perorang, dan selanjutnya menunggu penyerahan tahap III, sambil menunggu perbaikan dan kelengkapan berkas data penerima, sesuai perintah Wakil Bupati kita akan maksimalkan waktunya” ujar Musytari. (Nur Alim).

Ket Gambar :Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, serahkan bantuan kepada korban karamnya, KM Lestari Maju, didampingi Kadis Sosial Drs. Mustari, MM Pub.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.