Wabup Dr H. Zainuddin Tutup Giat Perkemahan HUT Pramuka ke-57

Selayar.daulatrakyat.id – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH, MH, resmi menutup perkemahan gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab), di bumi perkemahan Suburu Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Sulsel, Selasa (14/8/2018)

Kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama 4 hari, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018.

Hadir unsur forkopimda, Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., sejumlah Pimpinan OPD, jajaran pengurus kwarcab Kepulauan Selayar serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH, MH, dalam membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, bahwa. “Gerakan kepanduan sebagai cikal bakal gerakan pramuka telah ada di bumi pertiwi sejak tahun 1912, dengan nama kelompok baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan. Eksistensi gerakan ini, di Indonesia telah dimulai sejak 106 tahun yang lalu”.

Kendati demikian kata Wakil Bupati, penting dipahami bahwa filosofi dan nilai-nilai kepramukaan digali dari bangsa dan kebudayaan Indonesia, yang bersamaan waktunya dengan berkembangnya gerakan kepanduan dunia yang dirintis oleh Sir Baden Powell di Inggris.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan sebagai tahun politik, ia berharap anggota pramuka di seluruh jenjang, hendaknya dapat memberikan kesejukan, dan jangan terlibat dalam hiruk pikuk perpolitikan. Meskipun sebagai warga negara, namun masing-masing punya hak politik.

“Saya berpesan hendaknya gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah, jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis,” lanjut Zainuddin.(Nur Alim)

Keterangan gambar :Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, seusai menjadi Irup, foto bersama dengan Kasdim 1415/Selayar, Mayor Inf. Junaid dan Wakapolres Kompol Samsuddin, P. SH bersama anggota Pramuka, dibumi perkemahan Subur, Selasa (14/8/2018)

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.