Transaksi Tebus PT Pegadaian Persero Kanwil VI Makassar Jelang Lebaran Naik Sebesar 10 Persen

Makassar.daulatrakyat.id.PT Pegadaian sebagai Industri Keuangan Non Bank (IKNB) setiap harinya dipadati oleh masyarakat yang sebagian besar untuk meminjam uang dengan agunan emas.

Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Persero Kanwil VI Makassar Benzani mengatakan pertumbuhan transaksi selama Ramadhan ini bertumbuh 5 hingga 7 persen.

Apalagi dipertengahan bulan ini dimana THR cair kemungkinan terjadi liquiditas yang bisa sampai 10 persen sampai lebaran.

“Biasanya banyak yang nebus emasnya karena mereka mau pakai saat lebaran adapun sebelum Ramadhan rata rata perbulan kredit tumbuh Rp80 Milyar,”kata Benzani disela-sela gelaran pasar murah yang diadakan PT Pegadaian dan Pemprov Sulsel.

Selain banyak yang menebus sebagian masyarakat juga banyak yang hanya bayar sewa model.

“Jadi misalnya meskipun transaksi meningkat sebesar Rp50 miliar namun 50 persennya hanya bayar sewa modal,”ujarnya Senin (4/6/2018) di Kanwil Pegadaian VI Makassar Jalan Pelita Raya Makassar.

Sebagian besar yang gadai berasal dari nasabah produktif seperti pedagang pakaian yang ingin menambah produk atau jualannya jelang lebaran.(*).

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.