Trakindo Luncurkan Excavator Next Gen Cat 320 GC dan 320 Berteknologi Masa Depan

*Komitmen Berkelanjutan Trakindo Dalam Memuaskan Pelanggan

Makassar.daulatrakyat.id. Untuk membangun industri terkini pastinya didorong oleh teknologi Industri masa kini disemua sektor industri termasuk industri alat berat.

Kali ini PT Trakindo Utama (Trakindo) sebagai penyedia solusi alat berat Caterpillar, meluncurkan hydraulic excavator generasi terbaru (Next Gen) yakni Cat 320 GC dan 320 yang dilengkapi beragam teknologi masa depan.

Berton Gurning, General Manager East Indonesia Trakindo mengatakan pihaknya terus berkomitmen berinovasi dalam memuaskan pelanggannya.

Melalui teknologi ini ia yakini akan memberikan peningkatan efisiensi dan produktivitas yang berimbas peningakatan kinerja dan berdaya saing.

“Peluncuran Cat 320 GC & 320 Next Gen adalah bagian dari komitmen Trakindo dalam memberikan solusi terbaik kami bagi pelanggan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia,”ujarnya.

Dikatakan Berton Catterpilar banyak digunakan pada pembangunan infrastruktur,pertambangan,Pertanian dan Perkebunan.

Hydraulic excavator kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati di pekerjaan infrastruktur karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan.

Sementara itu Rozy Andrianto, General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Construction Trakindo menyampaikan, “Cat 320 GC & 320 Next Gen yang diperkenalkan hari ini adalah transformasi dari hydraulic excavator kelas 20 ton andalan kami.

Produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja,hemat,berbagai fitur baru dan terdepan dibenamkan, untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih akurat, handal, efisien, berkualitas dunia, dengan selalu mengedepankan kenyamanan operator dan keamanan kerja.

Pada setiap acara peluncuran Cat 320 GC & 320 Next Gen terdapat area Cat Experience Station dimana pelanggan bisa menggali lebih dalam masing-masing keunggulan yang dimiliki produk tersebut.

“Melalui peluncuran produk terbaru ini, kami berharap dapat selalu menjadi solusi bagi pelanggan yang berjiwa inovatif, serta melakukan pengembangan berkelanjutan dalam mencapai produktivitas yang lebih tinggi,” tambah Rozy.

Trakindo memiliki fasilitas kelas dunia untuk menjamin kemudahan pelanggan setianya, jaringan dukungan Trakindo berada di lebih dari 60 lokasi siap melayani pelanggan di seluruh Indonesia.

Pelanggan juga dapat menghubungi Trakindo Contact Center 1-500-228 (1-500-CAT) yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan Services Command Center.

Dikatakan Berton saat ini dengan kapasitas 20 ton alat tersebut umum ditemukan pada pembangunan infrastruktur,penambangan di KTI dengan pertumbuhan 10 persen market share khusus di KTI.

Banyak digunakan pada pembangunan jalan,penambangan emas,nikel dan Tol Road namun Catterpilar banyak digunakan pada project Infrastruktur.Adapun kebutuhan exavator secara nasional berkisar antara 6 sampai dengan 7 persen.

“Prioritas kami ingin memuaskan pelanggan dengan memberikan Garansi dua produk,”terang Berton.

Peluncuran tersebut ditandai dengan demo Exavator Cat 320 GC dan 320 Next Gen diarea halaman belakang kantor Trakindo Cat pagi tadi Rabu (29/8/2018).

Usai melakukan Demo pihak Trakindo Cat melakukan penandatanganan dengan costumer pertama PT Makkuraga yang berisi Lembar Kesepakatan Garansi dilakukan selama 3 periodik

Sebagai costumer alias pelanggan pertama Agustam Makkuraga Direktur PT Makkuraga mengatakan pihaknya selama ini menggunakan exavator Catterpilar karena dinilai berkualitas,tahan dan produktif.

“Catterpilar yang terbaik,lebih hemat bahan bakar dan produktif.Garansi bukan cm promosi namun kami sudah buktikan,”ujarnya.

Untuk menargetkan market share Berton belum berani menyebut angka ia hanya melihat antusias pelanggan dalam sebulan kedepan.

“Sebelum launching di Makassar kami sudah lunching terlebih dahulu di Jakarta dan Surabaya.Pembuatan produk di Jakarta kendati desaign dan merek Catterpilar berasal dari Amerika,”terang Berton menjelaskan.

Berton berharap pasar makin menerima keunggulan dan teknologi yang ada dari Trakindo Cat.Inovasi yang tiada henti akan terus dilakukan demi memuaskan pelanggannya.

 

Penulis : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.