Toraja Masuk 10 Besar Tempat Wisata di Indonesia Paling Banyak di Kunjungi, Dimana Sulbar?

Mamuju.daulatrakyat.id- Mengintip sektor pariwisata sulbar sebenarnya banyak yang menarik dan menjanjika sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Obyek Wisata Bali (sumber klikmania.net)

Sayangnya tempat wisata di Sulbar ini tidak masuk dalam 10 besar yang paling banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara.

Apa penyebabnya?. Belum diketahui persis. Namun kedepan obyek wisata di Sulbar ini menjadi tantangan tersendiri bagi dinas terkait.

Apa saja ke 10 tempat wisata di Indonesia yang sering dikunjungi orang?

Obyek Wisata Pulau Karampuang Mamuju, Sulbar

Dikutip dari laman klikmania.net, disebutkan Pulau Bali menempati posis pertama. Ke 2, Raja Ampat. Ke-3, Bunaken Sulawesi Utara.

Ke 4, Yogyakarta. Ke 5, Pulau Lombok, Ke 6, Gunung Bromo.Ke 7 ada Pulau Komodo. Ke 8 ada Danau Toba Sumatera. Ke 9 ada Wakatobi dan urutan ke 10 ada Tanah Toraja.

Menariknya tetangga Sulbar, Kabupaten Toraja Sulsel masuk dalam 10 besar obyek wisata di Indonesia yang sering dikunjungi Wisatawan domestik maupun wisman.

Akankah Sulbar kedepan masuk 10 besar versi klikmania.net tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi ?. Kita tunggu saja.

Obyek Wisata Tanah Toraja (sumber kilikmania.net)

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.