TMMD KODIM 1411/BULUKUMBA Ditutup PANGKOOPSAU II

Bulukumba.daulatrakyat.id.Setelah satu bulan penuh TNI bersama Polri, Pemda dan masyarakat bekerja keras, baik kegiatan fisik maupun non fisik di Dusun Tanetang, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, akhirnya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1411/Bulukumba resmi ditutup.

Penutupan pelaksanaan TMMD dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis” dipusatkan di lapangan Sepak Bola Tokambang, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Selasa (13/11/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Henri Alviandi. Turut dihadiri Irdam Kolonel Inf Bahram, Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi Kolonel Inf Yustinus Nono, Perwira LO AU Kolonel Lek Shondi S.Sos, Kasrem 141/TP Letkol Inf Bobbie Triyanto dan Bupati Bulukumba Andi Sukri A.Sappewali, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan S.I.K, Ketua PN Sutiyono SH, Para Dandim dan Kasi jajaran Korem 141/Toddopuli serta para pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Bulukumba, Camat, Lurah/Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kecamatan Bontobahari.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD yang dibacakan oleh Pangkoopsau mengatakan, kegiatan TMMD ini kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar disetiap wajah, sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang sama-sama bekerja dilapangan.

“Pelaksanaan TMMD kali ini, kita mengangkat tema TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis,” ujarnya.

Program TMMD yang telah berjalan secara rutin selama satu bulan dan pelaksanaan TMMD Ke-103 ini, diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non fisik. TMMD kali ini juga telah mewujudkan sinergi dan kerjasama antara delapan lembaga pemerintah setingkat Kementrian.

“Berakhirnya TMMD ke-103 ini, saya berpesan kepada kita semua khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat, agar tetap mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong,” ungkapnya

Adapun Kegiatan TMMD Ke-103 tahun 2018, untuk sasaran fisik meliputi perintisan jalan sepanjang 1.000 x 6 meter rampung 100 % dan pembuatan pagar ukuran 1.200 x 230 meter rampung 100 %. Namun selain sasaran kegiatan pokok, juga dilakukan kegiatan sasaran fisik tambahan, berupa rehab rumah tidak layak huni satu unit dan pembangunan pagar masjid satu unit.

Sementara kegiatan non fisik, kegiatan Bhakti sosial antara lain, pelayanan KB Kesehatan, donor darah dan pengobatan gratis, pemberian sembako, penyuluhan perikanan, lomba baca Al Quran dan Hafidz, olaraga bersama komponen masyarakat, serta penyuluhan hukum.

Program TMMD wilayah Kodim 1411/Bulukumba melibatkan personel Satgas sebanyak 150 orang, terdiri dari TNI AD 124 orang, TNI AU 4 orang, Polres 11 orang, Pemda 11 orang. (*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.