Tim Penggerak PKK Sulsel Anjangsana ke Keluarga Pahlawan di Takalar

Makassar.daulatrakyat.id.Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan melakukan anjangsana ke sejumlah panti sosial dan keluarga pahlawan kemerdekaan di Sulsel, Senin (13/8/2018).

Pelaksanaan anjangsana ini, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Raden Roro Tri Rachayu Sumarsono. Sejumlah anggota Tim Penggerak PKK Sulsel juga hadir mendampingi, diantaranya istri Sekda Sulsel, Hj Siti Fatimah Tautoto dan istri Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Andi Asniaty Made Alie.

Tri Rachayu menjelaskan, Tim Penggerak PKK Sulsel Anjangsana ke Keluarga Pahlawan di Takalar, anjangsana ini merupakan bentuk perhatian terhadap para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita tidak boleh lupa akan jasa-jasa mereka yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa kita,” katanya.

Selain itu, lanjut Tri Rachayu, dengan anjangsana ke kediaman para pahlawan juga bisa memberikan informasi tentang sejarah perjuangan para pahlawan tersebut. Hal ini penting, agar dapat disampaikan kepada generasi muda.

“Dengan begitu, jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang terus dikenang. Ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme kita semua,” katanya

Adapun keluarga pahlawan yang dikunjungi pada kesempatan ini, yaitu Keluarga Ranggong Dg Romo dan Keluarga Pajonga Dg Ngalle yang bermukim di Kabupaten Takalar. Selain itu, tim juga berkunjung ke dua panti asuhan, yaitu LKSA Jabal Rahmah dan LKSA Tobalu di Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Tim Penggerak PKK Sulsel yang juga didampingi oleh Tim dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel juga menyerahkan cinderemata bagi keluarga pahlawan dan anak panti asuhan yang dikunjungi.

Rencananya, Selasa (14/8/2018) kegiatan akan dilanjutkan dengan melakukan anjangsana ke sejumlah keluarga pahlawan, yaitu Keluarga Sultan Hasanuddin, Keluarga Andi Abdullah Bau Massepe, Keluarga Opu Dg Risadju, Keluarga Andi Mappanyukki dan Keluarga Syekh Yusuf.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.