Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di BPN Selayar Secepatnya Dipindahkan ke Lapas Makassar

Selayar, daulatrakyat.id – Hingga saat ini Tim penyidik kasus dugaan korupsi di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Selayar, yang melibatkan mantan Kepala BPN, PA, (Puji Amin, red) bersama dua anak buahnya di BPN, SB (Syamsul Bahri, red) dan MS (Muh. Saleh, red).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Juniardi Windaswara, SH, di kantor Kejari Kepulauan Selayar, Kamis (30/8/2018).

Adapun dugaan korupsi yang dilakukan ketiga tersangka tersebut melalui program percepatan pendaftaran tanah sestimatik lengkap (PTSL), tahun anggaran 2017, sebesar 1 M dari total anggaran 2,4 M, tahun anggaran 2017 lalu,

Hingga saat ini perkembangan penyidikannya dalam melengkapi Berkas Acara Pidananya (BAP) anggota penyidik sementara melakukan pemeriksaan saksi saksi.

Kalau semua pemberkasan sudah kami nyatakan lengkapi maka dari ketiga tersangka yang ditahan saat ini di Rutan Klas II B Selayar akan dikirim ke Lapas Makassar untuk mempermudah pemanggilan saat proses sidang.

“Nanti setelah berkas BAP dinyatakan sudah P21, maka akan dilakukan pelimpahan ke Pengadilan Tipikor Makassar,” ujarnya.  Ditanya apakah akan ada tersangka tambahan, Kasi Tipidsus Juniardi Windaswara, “belum bisa memastikan, akan tetapi kita liat nanti dalam fakta persidangan”

Harapannya agar penyidikan berjalan lancar dan sukses dalam menangani kasus ini, agar masyarakat bisa bersabar menunggu hasilnya.(Nur Alim).

Keterangan Gambar :Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Selayar, Juniardi Windaswara. SH.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.