Tenri A. Palallo : Kekerasan pada Anak Jadi Perhatian Khusus

 MAKASSAR,DAULATRAKYAT.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar kembali menemukan kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur, Jumat (11/1) Kasus kekerasan kali ini dialami  AS (13), siswi kelas VI di salah satu sekolah dasar di Makassar.

Kasus tersebut berdasarkan laporan warga yang kemudian ditindaklanjuti tiga anggota  Tim Rescue Center DPPPA  yang beralamat di Jalan  Anggrek No.10. Tim  langsung meninjau lokasi rumah tempat anak tersebut meminta perlindungan ke warga sekitar.

TRC DPPPA Makassar yang menggunakan mobil terpadu menemukan anak AS dalam keadaan ketakutan, akibat beberapa kejadian kekerasan yang dialaminya selama berada dalam rumah.

“Mendengar kabar ini, Kepala Dinas kami langsung kroscek. Alhamdulillah anak ini dalam keadaan sehat,” kata Ical kepada wartawan.

Kepala DPPPA Kota Makassar A Tenri A Palallo melalui teleponnya menuturkan jika kasus kekerasan seperti ini mendapat perhatian khusus dari pihaknya. “Kami melakukan assessment terlebih dahulu. Jangan sampai menjadi tambah parah dialami korban. Insya Allah ada hasilnya dan kami pastikan si anak mendapatkan perlindungan dari DPPPA Makassar,” katanya.

Sementara AS menuturkan jika di rumahnya dia sangat sering mengalami tindakan kekerasan. Ia sering dipukul oleh bapak dan saudarinya sendiri. “Seringkali saya  ditempeleng sama bapakku dengan kakakku,” akunya.

Pengakuan AS ini dibenarkan oleh salah satu saksi yang tidak ingin disebutkan namanya. Katanya,  gadis kecil itu memang pernah dia dengar diancam akan dibunuh oleh saudari perempuannya sendiri. “Pernah saya dengar kakaknya itu ancam mau bunuh adiknya dan dengan kata-kata kasar,” tuturnya.

Diketahui, AS kabur dari rumahnya pada malam hari dan tidak ingin kembali karena rasa ketakutan yang ia alami. Parahnya, ia pernah berpikir menghabisi nyawanya sendiri jika tidak tahan lagi dengan perlakuan orang di rumahnya.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.