Temui Bupati Luwu, Unanda Berbenah menjadi Universitas Negeri

Luwu. daulatrakyat.id РProf. Dr. Mansyur Ramli (Pembina) & Pimpinan Yayasan serta Universitas Andi Djemma (UNANDA) Palopo menemui Bupati Luwu dan Pejabat Kota Palopo membicarakan Banyak hal dalam persiapan Unanda menjadi negeri, termasuk diantaranya Pembukaan Fak Kesehatan, Kedokteran, Pertambangan, Kelautan juga Kurikulum Muatan Lokal Keluwuan dan Keandidjemmaan serta isu strategis UNANDA lainya yang berlangsung di ruang kerja Bupati Luwu senin 20/8/2018.

Rektor Universitas Andi Djemma Kota Palopo Drs.Marsus Syuti M.kes melaporkan pemerintahan kota palopo bahwa dalam perkembangan Universitas Andi Djemma ini mengalami banyak perubahan Jumlah siswa meningkat dari 1000 menjadi 4000 mahasiswanya. Dimana dari 60 Dosen menjadi 120 orang dan saat ini yang menuntut S3 ini kurang lebih 40 orang dan yang kembali 11 orang.

“Mungkin Di Pemkot dan pemda Luwu banyak yang bisa di kerjasamakan untuk kedepannya. Inti kedatangan kami adalah silaturahmi dan berterimahkasih untuk bantuan gedung yang sudah berjalan hampir 45%. November nanti dan akan diresmikan tempat parkir di Universitas Andi Djemma. Kalau bisa ada perencanaan jika Andi Jemma sudah negeri, membangun kampus di Malili fakultas pertambangan dan perikanan, di Luwu fakultas pertanian. Harapannya Unanda jika sudah jadi negeri akan ada di 4 kabupaten. Dan Kita harapkan unanda bisa ada di provinsi Luwu raya nantinya. Ujar Marsus Suyuti.

Ada harapan buat Universitas Andi Djemma kota palopo untuk bantuan minimal fasilitas gedung perkuliahan Untuk pembukaan fakultas kesehatan masyarakat.

Bupati Luwu Andi Muzakkar mendukung tentang gagasan-gagasan baru yang dilakukan Unanda dan mensuport setiap langkah yang diambil agar andi jemma bisabcepat mendapatkan pengakuan sebagai universitas negeri.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir kepala dinas pendidikan luwu Amang Usman dan kepala Bapeda Luwu Muhammad Rudi.

Editor Indra

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.