Tak Ada Namanya Dalam DPT, Seorang Warga Madatte Polman Protes

Polewali.daulatrakyat.id-Pihak penyelenggara Pilkada ditingkat KPPS dan KPU di Polman mendapat protes dari salah seirang wajib pilih di Polman.Sebutlah Ansar Bahatuddin.

Ia melayangkan protes, atas tidak terdaftarnya dalam  daftar pemilih tetap (DPT). Akibatnya ia tidak mengantongi surat panggilan memilh(undangan memilih).

“Saya terdaftar di bukti pemilih, tapi saya tidak terdaftar di daftar pemilih, dan sy tdak menerima kartu / surat keterangan memilih dari kpu,” ujar Ansar kepada daulatrakyat.id Rabu,27 Juni 2018.

Anehnya,menurut Ansar pada pilgub lalu ia dapat undangan memilih,”Jadi ada apa ini,”ketusnya.

Dengan amburadulnya sistim ,Ia mencurigai ada paslon yang di untungkan.

“Saya curiga ada paslon yang untungkan, karna kami sekeluarga solid memilih pasangan tersebut,” katanya.

Kendati ia disuruh kembali memilih pada pukul 12.00 wita dengan membawa E KTP. Namun Ia tetap bersikuku bahwa ini adalah cara pembiaran yang tidak bisa di biarkan.

“Jujur saja kalau kmi disuruh kdmbali, kami punya kesibukan sehingga kami tidak dapat kembali memilih jam 12 menggunakan KTP,” ujar dia.

Dari pengakuan Ansar ada sekitar 30 wajib pilih yang tidak terdaftar di DPT pada TPS 10 Kelurahan Madatte Polewali,Polman.

Menanggapi masalah tersebut,Ketua KPU Polman M Danial mengatakan, Info dari ketua kpps yang bersangkutan tidak terdaftar dalam DPT sehingga tidak terima C6.

“Sudah disarankan nunggu pkl 12:00 untuk bisa megunakan hak pilih sebagai pemilih tambahan (pemakai ktp el / suket) di TPS sesuai domisilinya,” ujar M Danial sast di konfirmasi melalui watshap Rabu,27 Juni 2018.

M Danial pun mengakui belum menerima info terkait adanya 30 orang yang tidak terdaftar di DPT.” Kami akan cek. termasuk jumlah yang tidak terdaftar,” kata dia.

Ketua KPU Polman ini kembali menegaskan, asalkan ada KTP el / suket tetap dilayani. Waktunya sampai pkl 12.00 wita.

DPT

Penulis :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.