Tahun Politik Ocupansi Hotel D’Maleo Makassar Seret

Makassar.daulatrakyat.id.Hotel bintang tiga D’Maleo Hotel yang terletak di Jalan Pelita Raya ditahun ini mengalami penurunan ocupansi.

General Manager Hotel D’Maleo Makassar Zakaria Pakitu mengatakan penurunan ocupansi tersebut dipicu karena beberapa hal salah satunya karena tahun politik dan persaingan hotel.

“Terakhir ocupansi kita berkisar 64 sampai dengan 70 persen karena banyak event dan wedding,”ujarnya.

Dikatakan Zakaria ketatnya persaingan hotel saat ini mau tak mau dirasakan oleh semua hotel itulah mengapa perang promo tarif pun  jor-joran dilakukan oleh pihak hotel.

“Sekarang ocupansi kita sekira 45 sampai 50 persen mungkin karena ada pergantian pimpinan daerah jadinya semua program mereka tertahan  adapun target ocupansi kita yakni sebesar 70 persen hingga akhir tahun,”katanya.

Adapun dalam menyiasati pelemahan rupiah managemen hotel Maleo optimis tetap menggenjot program baru dalam meningkatkan ocupansi.

“Saya kira pelanggan kita saat ini programnya tertahan aktifitas cenderung sosialisasi di daerah masing yang tidak berefek pada bisnis,”tambahnya.

Setiap bulan ada promo menu dan nginap tetapi jika tamu hanya menginginkan menu seperti biasanya management tinggal menyesuaikan harga.

“Pilgub kemarin sangat berpengaruh apalagi jelang pemilu,Wedding juga menurun,”terangnya.

Untuk paket wedding 300 pax Rp26 juta free dua kamar.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.