Tahun Kelima Delegasi Sulsel Promosi Wisata di BBTF 2018

Makassar.daulatrakyat.id.Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel bersama dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia komitmen untuk meningkatkan devisa negara di bidang pariwisata.

Salah satu upaya yang dilakukan Kementrian Pariwisata RI adalah menggelar Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2018 di Nusa Dua Bali pada 26 hingga 30 Juni mendatang.Dihadiri 225 seller (penjual) yang merupakan industri pariwisata dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dan tour operator sebagai buyers (pembeli) dari Indonesia maupun mancanegara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Andi Musaffar Syah mengatakan Kementrian Pariwisata RI mendorong sektor pariwisata dengan target kunjungan tahun ini sebanyak 12 juta Wisatawan mancanegara dan 270 juta pergerakan wisatawan nusantara yang menjadi tanggung jawab semua stakeholder pariwisata disemua level.

“Kita akan kirim delegasi kita ke Bali untuk yang kelima kalinya kembali mempromosikan keindahan wisata alam dan kebudayaan kita disana termasuk Makassar,Tanah Toraja,Toraja Utara Bulukumba,Selayar dan Kabupaten Bone bersama industri pariwisata lainnya akan turut serta dalam satu booth Sulsel,”ujar Andi Musaffar Syah

Ke enam daerah tersebut bersama industri pariwisata lainnya yang ada di Sulsel kata Andi Musaffar Syah diharapkan mampu menarik perhatian para buyers dan menghasilkan transaksi pariwisata.

Sementara itu Ketua DPD Asita Sulsel Didi L Manaba menambahkan sejumlah travel asal Sulsel akan turut serta mempromiskan potensi pariwisata di Sulsel.

“Kita sebagai orang Sulsel patut berbangga karena Kementrian memiliih Phinis icon pariwisata Bulukumba sebagai tema BBTF tahun ini di Nusa Dua Bali,”tambah Didi.

Ia juga berharap BBTF kali ini bisa menghasilkan transaksi yang wah dibanding tahun -tahun kemarin,kendati ia enggan menuturkan pencapaian transaksi BBTF tahun kemarin dengan alasan bukan kapasitasnya untuk mengungkap pencapaian kemarin maupun target transaksi tahun ini.

“Saya kira ini bukan kapasitas terkait transaksi yah karena kita juga hanya peserta dan bukan panitia,”terang Didi usaj menggelar jumpa pers bersama Disbudpar Sulsel Jumat kemarin.

Posisi Bali sebagai sebagai pintu masuk utama wisatawan mancanegara menjadi tempat yang sangat strategis dalam mempromosikan dan memasarkan produk wisata dan destinasi wisata Sulsel dan daerah lainnya.

“Ini adalah yang kelima kalinya kita ikut dalam ajang pameran wisata BBTF ini,”pungkas Andi Musaffar Syah.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.