Syukuran HUT KE 61 Kodam XIV Hasanuddin Makassar Mayjen TNI Agus SB Imbau Prajurit Harus Profesional dan Jaga Netralitas Jelang Pilkada Serentak

Makassar.daulatrakyat.id.Sekira 1170 Perwira TNI memberikan santunan kepada ratusan anak panti asuhan dan dhuafa dalam sebagai salah satu acara puncak peringatan HUT Ke 61 Kodam XIV Hasanuddin di Lapangan Jendral Yusuf KM 7 jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Upacara yang dihadiri Kapolda Sulsel Umar Septono dan sejumlah tokoh masyarakat Sulsel tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB dan pemberian hadiah pada lomba-lomba religi yang telah diadakan oleh Makodam.

Selama Ramadhan ia menekankan pada prajuritnya untuk lebih intensiv melakukan pemantauan sebagai antisipasi jelang pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

“Alhamdulillah hingga kini belum ada prajurit yang kedapatan melanggar khususnya yang terindikasi tidak netral.Prajurit harus netral dan memang harus netral,”ungkap Mayjen TNI Agus SB saat menggelar upacara syukuran.

Dimomen Hut ke 61 Kodam XIV Hasanuddin Pangdam berharap bahwa dalam bekerja prajurit harus profesional menghadapi tantang dari dalam maupun luar yang mengancam pertahanan dan keamanan NKRI,menjaga nama baik institusi,harus siaga menghadapi tantangan milenial,godaan narkoba,dan prajurit sejatinya harus lebih dekat dengan rakyat, dan mampu menghadapi ancaman global dan teknologi.

“Karena satu saja tentara berbuat pasti viral yang dipertanyakan pasti saya karena saya adalah pimpinan mereka begitu juga jika ada yang ketahuan menggunakan narkoba maka akan diberikan sangsi salah satu upaya yang dilakukan adalah rutin melakukan pemeriksaan urine untuk mencegah prajurit terkontaminasi narkoba,”terang Mayjen TNI Agus SB usai menggelar buka bersama.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.