Sumarsono dan Jumras Catat Jalan Rusak Sepanjang Perjalanan

Kunjungan Kerja ke Daerah

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID. Dalam kunjungan kerjanya ke daerah-daerah Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono selalu didampingi oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) baik yang berkaitan dengan acara atau kegiatan yang dihadiri.

Namun, sering kali juga mengajak kepala OPD yang tidak berkaitan dengan acara yang dihadiri tetapi perlu untuk turun ke daerah untuk melihat berbagai persoalan-persoalan yang perlu diselesaikan.

Seperti halnya ketika berkunjung ke Pesantren Darul Istiqamah Sinjai untuk Deklarasi Indonesia Damai, Ia mengajak Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Jumras untuk ikut mendampingi, Minggu (26/8/2018).

“Pasti ada yang bertanya, kenapa saya mengajak Pak Jumras, ini untuk melihat kondisi jalan Provinsi dari Makassar hingga Sinjai,” sebutnya.

Sepanjang jalan dirinya bersama mengiventaris beberapa jalan yang mengalami kerusakan dan perlu pebaikan.

“Ada beberapa yang kami laporkan ke Pak Gub, dan saya sudah memerintahkan di lapangan untuk ditindak lanjuti, yang bolong-bolong dilakukan penambalan tahun ini,” sebutnya.

Jumras tidak menyebutkan secara rinci jumlah titik yang dilaporkan, yang dilaporkan ke Gubernur diantaranya, jalan di Tanah Batue adalah kelurahan di kecamatan Libureng, Kabupaten Bone menuju ke Kajuara (perbatasan Sinjai dan Bone) perlu mendapat perahatian serius.

“Itu paling parah, rencananya tahun depan pembangunan,” sebutnya.

Saat melaksanakan salat Dhuhur di Masjid Agung Nujumul Ittihad, Sumarsono terlihat memanggil Jumras untuk mengetahui perkembangan tindaklanjut.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.