Sumarsono: BPKP Bukan Hanya Tim audit namun juga Melakukan Pembinaan

Makassar. daulatrakyat.id-Saat ini tugas BPKP bukan hanya sebagai tim audit keuangan pemerintah, tetapi juga turut serta dalam melakukan pembinaan akuntabilitas di setiap pemerintahan daerah ungkap Sumarsono saat Pengambilan Janji Sumpah Jabatan dan serah terima jabatan kepala Perwakilan BPKP provinsi Sulsel di Ruang Pola kantor Gubernur, Selasa 7/8/ 2018.

Proses pelantikan dipimpin langsung, Pj Gurbernur Sulsel Soni Sumarsono yang melantik langsung pejabat Kepala BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Arman Sabri Harahap mengantikan pejabat lama Didik Krisdiyanto.

Pada kesempatan itu, Soni Sumarsono menyampaikan bahwa dirinya selaku Pj Gubernur Sulsel bisa melantik pejabat vertikal di Sulsel selama ada mandat dari kantor terkait dalam hal ini BPKP RI.

” Kalau dulu tugas utama BPKP hanya auditor murni sekarang ada tugas tambahan, disamping mengaudit BPKP juga melakukan pembinaan sehingga administrasi dan kuntabilitas dalam tata kelola pemerintah daerah kita lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Soni Sumarsono.

Pada pelantikan pejabat baru di BPKP Sulsel tersebut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, para bupati dan wakil bupati, serta Walikota dan Wakil Walikita kepala SKPD di lingkup provinsi Sulawesi Selatan dan para Kepala Inspektorat se Sulsel.

Di ketahui BPKP adalah Lembaga pemerintah non Kementerian yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan berupa Audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, dan Pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang ada. (Lina)

Editor: Indra

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.