MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID Kesuksesan acara Full of Festival 2022 (FOFFEST) di Benteng Fort Rorterdam, Kota Makassar, 2 – 4 September 2022. Acara yang mengusung kegiatan konser, talkshow, dan food festival tersebut tidak terlepas dari keandalan pasokan listrik dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara.
Head Project FOFFEST 2022, Syaief mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah ikut serta mensukseskan acara ini. “Berkat kerjasama dengan PLN UP3 Makassar Utara, FOFFEST 2022 berhasil menyuguhkan pengalaman festival yang luar biasa bagi penonton dan semoga kami bisa kembali bekerjasama dengan PLN untuk acara ke depannya,” ujar Syaief.
Syaief merinci apabila menggunakan genset biaya yang dibutuhkan Rp 19 Juta per harinya atau sebesar Rp 57 Juta selama tiga hari. Sedangkan apabila menggunakan layanan khusus PLN, biayanya lebih hemat sebesar 40% yaitu Rp 11,4 Juta per harinya atau Rp 34,2 Juta selama tiga hari. “Dengan layanan khusus PLN serta jaminan keandalan pasokan listrik yang didapat, efisiensi biaya yang didapatkan sebesar Rp 22,8 Juta,” pungkasnya.
Pada kesempatan yang berbeda, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Moch. Andy Adchaminoerdin menegaskan komitmen PLN untuk mendukung pemulihan geliat perekonomian nasional khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan dengan menghadirkan listrik yang andal. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah yang menginginkan pemulihan ekonomi berjalan lebih cepat.
“Kami berterima kasih atas kepercayaannya sehingga PLN dapat dengan sukses memasok listrik di acara tersebut tanpa kedip,” ujar Andy.
Andy mencatat, guna mendukung acara dengan kebutuhan data total 260 Kilo Volt Ampere (kVA), PLN menerapkan skema pasokan berlapis. Selain dipasok dari sistem kelistrikan, PLN juga menyiagakan 1 unit _Uninterruptible Power Supply_ (UPS) 100 kilovolt ampere (kVA). “Adanya acara tersebut tentu dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan ada _multiplier effect_-nya,” katanya.
Tak hanya itu, dalam gelaran tersebut PT PLN (Persero) UP3 Makassar Utara turut mengampanyekan _electrifying lifestyle_ dengan penggunaan energi bersih yang bebas polusi, hemat dan nyaman. Selain itu, PLN juga melakukan edukasi kemudahan berbagai layanan PLN melalui Aplikasi PLN Mobile.
“Kampanye Electrifying Lifestyle bertujuan untuk mendorong peningkatan penggunaan kendaraan listrik serta memperkenalkan gaya hidup serba elektrik. Mulai dari memasak hingga bagaimana sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik,” tutup Andy.