Suka Gelar Bimtek Keluar Daerah, Ini Tanggapan PMD Majene

Majene.daulatrakyat.id-Bimbingan Tehnik (Bimtek) yang di lakukan kepala desa se Kabupaten Majene diluar daerah sepertinya lagi trend.

Anggaran Desa yang digunakan para Kades ini belum diketahui jumlahnya dan realisasi keuangan. Namun dilihat postingan foto-foto dimedsos kerap menjadi perbincangan.

Wakil Bupati Majene Lukman tak ingin berkomentar terlalu jauh.” Coba hubungi langsung bid PMD ya,” ujar Lukman saat di konfirmasi daulatrakyat.id Kamis, 26 Juli 2018.

Sementara itu, Kabid PMD Majene Sugi menjelaskan bahwa anggaran bimtek yang di gunakan itu bersumber dari anggaran Desa. “Kami tidak tahu menahu soal jumlah dana yang digunakan,” kata Sugi saat dimintai tanggapannya.

Sugi mengatakan kegiatan Bimtek yang dilakukan para kepala desa diluar daerah sepenuhnya hak kepala desa.”Jadi itu hak kepala desa dan ada lembaga pemberdayaan yang mengatur,” ujarnya.

Namun, Ia mengakui jika soal tempat bimtek tidak mesti di luar daerah. Ia pun berjanji akan segera melakukan evaluasi terkait kegiatan Bimtek.” Kita akan mengevaluasi hasil Bimtek itu,” katanya.

Ditanya soal outcome dari kegiatan tersebut. Sugi berpandangan jika outcome Bimtek itu diharapkan para Kades bisa memahami aturan-aturan dalam pengambilan kebijakan di Desanya masing-masing.

Ilustrasi (foto 2017)

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.