SSI Rilis Survei Prof Andalan Tertinggi Yakni 33, 78 Persen

Makassar.daulatrakyat.id.yLembaga Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil survei elektabilitas kandidat calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulawesi Selatan 2018.

Hasil survei menunjukkan bahwa pasangan calon nomor urut 3 yakni Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaeman mendapatkan nilai tertinggi sebesar 33,78 persen.

Hasil ini berdasarkan survei yang telah dilakukan mulai dari tanggal 5-17 Mei 2018. Dengan jumlah sampel sebesar 820 sampel yang tersebar di 24 kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Selatan.

“ cara pengambilan Sampel menggunakan metode Multistage Rondown Sampling yang dilakukan secara proporsional di setiap kabupaten dan kota,” kata Direktur SSI, Yuhardin saat konferensi pers di Hotel Myko Sabtu (19/5/2018).

Hasil survei menyebutkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaeman (Prof Andalan) tertinggi dengan survei sebesar 33,78 persen.

Disusul pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar (NH-Aziz) sebanyak 26,34 persen. Selanjutnya pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) berada di posisi ketiga sebesar 19.51 persen, dan paling terakhir pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo dengan hasil 5,61 persen. Selain itu sebanyak 14,76 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya.

“Survei SSI ini yang memakai jumlah Responden sebanyak 820 orang didatangi langsung oleh tim survei dengan menanyakan secara langsung kepada responden” jelas Yuhardin kepada Awak media.

Reporter :Indrawan                                              Editor      Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.