Sistem Online Penerimaan Siswa SMA Lutra Kurang Lancar

Daulatrakyat.id, Luwu Utara-Kepala sekolah SMA Neg. 4 Luwu Utara  Yangmani keluhkan akses jaringan yang kurang normal pada pelaksanaan penerimaan siswa saru sistem online.

” Sekarang semua sudah sistim online, servernya semua di sana kendalikan, jadi nanti buka di sana baru kita masuk, kemarin satu hari tidak ada jaringan jadi tertunda lagi.”jelas Yangmani di ruangannya,Rabu (11/7/2018).

Di sebutkannya, waktu pendaftaran sudah bergeser dari tanggal 9 sampai 13 juli, pendaftaran di mulai sejak  tanggal 25 juni lalu.

” Inikan sudah bergeser waktunya, mudah-mudahan tidak ada kendala pengumuman lagi.Kita akan lakukan pada ta13, tapi kalau masih ada terpaksa kita tunda lagi pengumumannya.”ujarnya

Peneriamaan siswa baru mempunyai empat jalur yakni, jalur akademik, jalur advermasi, jalur khusus dan prestasi. Dijelaskannya jalur akademik di terima berdasarkan dengan nilai akademiknya, jalur advermasi siswa yang kategori keluarga harapan.

” Yang pakai sona itu sampai batas jarak rumah dari sekolah 4 km, tapi kalau tidak pakai sona sepanjang dia berada di Luwu Utara bisa tercover sepanjang kuota belum terpenuhi.” jelasnya.

Jadi saat ini sistem semua yang menentukan berapa yang lulus, karena persennya sudah di tentukan, 20% jalur akademik, 20% jalur Advermasi.

” Kita berharap semoga siswa yang lulus ini betul-betul siswa yang mau sekolah dan mau memperbaiki diri,”pungkas Yangmani.(Jal).

 

 

Editor : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.