Sinergitas Kodam Hasanuddin dan Unhas Bantu Masyarakat

Daulatrakyat.id.Kodam XIV/Hasanuddin dan Universitas Hasanuddin adalah dua institusi yang tidak hanya memiliki nama yang sama, akan tetapi juga ada program yang sama.

Keduanya bersinergi turun ke masyarakat, desa, daerah terpencil dan bahkan daerah rawan konflik, untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB saat hadiri acara Talkshow sekaligus pelepasan 4.600 Mahasiswa Unhas yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang 99 tahun 2018 di gedung olah raga Unhas Tamalanrea Makassar, Kamis (28/06/2018).

Lebih lanjut Pangdam menyebutkan, bahwa sejak tahun 2012 Kodam XIV/Hasanuddin telah bersinergi dan bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin.

“Tahun ini kita akan berkolaborasi pada pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di empat wilayah yakni Kabupaten Kepulauan Selayar, Sidrap, Kolaka dan Mamuju,”ujarnya.

Ia berharal kegiatan tersebut dapat membantu meringankan kesulitan sekaligus mewujudkan masyarakat yang sejahtera, sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia.

Sementara itu Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada Pangdam XIV/Hasanuddin dan jajarannya, yang telah membantu dan mendukung berbagai pelaksanaan program Universitas Hasanuddin.

“Ini adalah bukti jika Unhas dan Kodam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui program pendidikan,”kata Prof Dwia.

Acara ditutup dengan penyamatan atribut dan jaket almamater peserta KKN Unhas kepada perwakilan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin didampingi Mensos RI Dr. H. M. Idrus Marham, Pj.

Gubernur Sulsel Dr. Soni Sumarsono, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Ketua Majelis Wali Amanat Unhas Prof. Dr. Basri Hasanuddin, Aspers Koopsau II Kolonel PNB Hendri Rahardjo, Wakil Bupati Gowa dan perwakilan Polda Sulsel.(*).

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.