Sidang Akhir Kelulusan Bintara Polri Polda Sulbar Diwarnai Rasa Haru dan Bahagia

Mamuju.daulatrakyat.id- Hasil Tes seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018 Panda Polda Sulbar telah digelar hari ini, Jumat (3/8/18) di ruang pola kantor Gubernur Sulbar.

181 calon siswa terdiri dari 161 pria dan 20 wanita didampingi para orang tuanya tampak menghadiri sidang akhir penetapan kelulusan seleksi bintara Polri T.A 2018.

Sidang akhir penetapan kelulusan seleksi bintara Polri T.A 2018 dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Karo Ops Kombes Pol Dra. Dien Irhastini serta dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulbar, Pengawas Internal dan Eksternal.

Dalam kesempatan tersebut, Karo SDM menyampaikan, seleksi tahun ini, pihak panitia daerah telah melakukan proses seleksi dan pengumuman secara transparan.

Hasil Seleksi Penerimaan Bintara Polri Panda Polda Sulbar (Dok:Dr)

Hal ini tentu diharapkan akan mampu mereduksi praktek-praktek percaloan maupun praktek tidak terpuji lainnya. Karena “Polda sulbar telah menerapkan prinsip “BETAH” yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, guna mewujudkan penerimaan Anggota Polri yang tetap clear and clean.

Disamping itu, transparansi proses seleksi ini juga dibuktikan dari pemberantasan para calo dimana salah satu oknum polisi dan peserta seleksi terpaksa di gugurkan karena terbukti menyalahi aturan yang ada. Sementara oknum yang terlibat di proses sesuai dengan aturan yang ada sampai ancaman pemecatan.

 Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus, dan kepada peserta yang belum terpilih, jangan patah semangat, terus belajar dan belajar karena kesempatan masih terbuka di masa mendatang.

Sidang penetapan kelulusan ini, diperlihatkan secara Transparan. Tercatat 181 peserta, lima diantaranya dinyatakan tidak lulus terpilih setelah direngking berdasarkan nilai yang diperoleh. Kelima peserta tersebut yaitu Casis Polwan karena keterbatasan kuota yang ada.

Suasana haru dan Tangis, bercampur bahagia menyelimuti sidang kelulusan. Disamping itu para peserta yang lulus diminta untuk menjaga kesehatan menghadapi masa pendidikan dan yang belum beruntung agar bersabar karena masih ada prluang berikutnya.

Karo SDM Polda Sulbar

Sumber Humas Polda Sulbar

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.