Sidang Adjudikasi Bawaslu Dengarkan Keterangan Saksi

Selayar, daulatrakyat.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Sidang adjudikasi II Sengketa Pemilu 2019 antara Partai Perindo Selayar sebagai pemohon dengan KPU Kepulauan Selayar sebagai termohon yang berlangsung di sekretariat Bawaslu, Jalan Dr. Sam Ratulangi Benteng, Senin (27/8/2018).

Hadir dalam sidang kedua ini, diantaranya dari pihak pemohon, Ketua dan Sekretaris DPC Partai Perindo, Teno Firdaus dan Irmayanti dan beberapa pengurus partai Perindi, Kuasa Hukum Partai Perindo, Andi Bahtiar Efendi, SH dan Mathius Uthus Datang, SH, MH, Ketua KPU Sukardi serta Komisioner KPU, Nandar Jamaluddin bersama Andi Nastuti, selaku pihak termohon dari KPU Kepulauan Selayar.

Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, sebagai ketua majelis.sidang Adjudikasi, didampingi Komisioner Bawaslu, Abd Kadir serta asisten majelis yang mengagendakan, mendengarkan keterangan saksi yang diajukan oleh pemohon.

Sementara keterangan saksi yang akan diajukan oleh termohon akan dilanjutkan, besok Selasa (28/8/2018) pada hari ini, red

Sidang adjudikasi dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, yang diajukan oleh pemohon

Dari keterangan tiga saksi yang diajukan pemohon, yakni saksi I Andi Sapri, bakal calon Partai Petindo, Dapil III, Kepulauan Selayar, menjelaskan bahwa berkas persyaratan yakni keterangan pengunduran dirinya sebagai kepala desa diserahkan ke KPU melalui operator, sebelum batas akhir tahapan yang sudah dikeluarkan oleh KPU.

Ketua majelis sidang Suharno, menanyakan saksi II, Andi Rusmin dan saksi III, Syamsuddin tentang sejauh mana mengetahui tentang berkas pengunduran diri Andi Sapri, sebagai Kepala Desa Lembang Matene sebagai bacaleg Perindo, dapil III Selayar.

Saksi II, Andi Rusmin dan saksi III, Syamsuddin, katakan kelengkapan berkas calon dinyatakan kengkap, sampai tanggal 31 Juli 2018.

Sementara Ketua KPU, Sukardi yang ditanya seusai sidang diskors kepada media ini, mengatakan pihaknya sebagai termohon juga akan mengajukan saksi dan kita akan mendengarkannya besok, (hari ini, Selasa, red).
(Nur Alim).

Keterangan Gambar :Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, selaku Ketua majelis sidang sengketa pemilu, didampingi anggota Bawaslu Abd. Kadir dan anggota lainnya.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.