Sherly Farouk Caleg Sulsel 1 Makassar A Partai Golkar Siap Perjuangan Aspirasi Masyarakat

Makassar.daulatrakyat.id.Sebagai seorang istri politisi,Sherly Farouk M Betta tak pernah terlintas dipikirannya untuk maju sebagai calon legislatif partai Golkar untuk mengisi 30 persen kuota perempuan.

“Awalnya tidak ada keinginan saya jadi caleg.meskipun ada dorongan dari sang suami untuk jadi caleg namun saya selalu menolak karena takut dibilang mendompleng karier dan posisi suami saya yang namanya sudah tak asing lagi didunia politik,”ungkapnya.

Kendati demikian sosok perempuan peramah tersebut berniat memberikan kontribusi positifnya melalui keterwakilannya sebagai caleg PG .Ia siap memenangkan partai nenek moyang tersebut.

“Sebagai istri ketua ikatan partai Golkar Makassar,sekaligus Caleg perwakilan perempuan khususnya di Daerah Pemilihan sulsel 1 Makasar A,saya harus maksimal dan kerja keras untuk masuk lorong,keluar lorong mensosialisasikan Partai GOlkar dan Figur saya sebagai calon wakil rakyat,”ungkapnya.

Sherly Farouk Calon legislatif DPRD Provinsi Sulsel Dapil Sulsel 1 Makassar A dengan nomor urut 7 sesuai tanggal lahirnya.

“Nomor 7 itu atas keinginan saya dan Alhamdulillah pengurus DPD Golkar memenuhinya dan suami saya kebetulan nomor urut 1 dan kembali berjuang di DPRD Makassar kebetulan tanggal 17 April adalah hari pencoblosan tentunya ini rahasia Allah yah semoga saja ini tanda keberuntungan saya dan suami saya,”tuturnya.

Perempuan yang lahir pada tanggal 7 bulan 7 tahun 1981 ini tidak muluk-muluk dalam menyusun programnya dalam mewakili asprasi masyarakat khususnya perempuan.

“Sebagai ibu rumah tangga,saya sangat memahami bagaimana situasi dan kondisi ibu-ibu saat ini khususnya yang bermukim dilorong-lorong yang pekerjaannya hanya fokus sebagai ibu rumah tangga dan hanya berharap pada suami dalam hal keuangan,”kata dia

Menurutnya ibu rumah tangga tidak harus berkutat di dapur,sumur dan kasur saja tapi perempuan juga perlu penghasilan sendiri misalnya membuka usaha rumahan agar tidak menganggu rutinitasnya sebagai ibu sekaligus istri bagi suami dan anak-anaknya.

“Misi saya simple saja kok yakni ingin memberdayakan perempuan sesuai keahliannya,dan berusaha perjuangkan aspirasi masyarakat misalnya pengadaan lampu jalan karena salah satu keluhan mereka yakni masih kurangnya lampu jalan di lorong-lorong apalagi daerah yang rawan rampok,”sebut Sherly.

Adapun daerah yang akan dia perjuangkan yakni daerah dimana suaranya paling banyak,seperti diketahui Dapil Sulsel 1 Makassar A ini adalah daerah pemilihan (dapil) yang sudah punya basis suara masing-masing atau biasa disebut dengan Dapil Neraka.

“Semua akan saya perjuangkan namun tetap saya akan memprioritaskan pemilih saya.Alhamdulillah saya maju artinya saya siap menang dan siap kalah juga,saya yakin masyarakat sudah pandai mana sosok caleg yang berpotensi dan mana yang tidak,saya yakin dengan kapasitas dan niat saya,”tambah dia lagi.

Dia tak ingim memanfaatkan posisi suaminya sebagai ketua Golkar Makassar yang memiliki kapasitas tak diragukan lagi selama berkarier didunia politik.

Kendati demikian ia tak menampik persaingan saat ini yang butuh kerja keras untuk bisa mempertahankan kapabilitas dan kompetensi figur dan partai politik sebagai kendaraannya di mata masyarakat.

Himpunan Wanita Karya (HWK) merupakan organisasi masyarakat dimana apirasinya harus ke Partai Golkar,karena yg mendirikan Gartai Golkar.

Untuk lebih dekat dengan masyarakat khususnya Dapilnya setiap hari dia akan menyempatkan diri untuk turun menyapa, silaturrahmi dan mendengar langsung keluhan masyarakat.Dari situlah ia tahu aspirasi masyarakat.

“Dengan langsung menyapa,silaturrahmi dengan mereka Insyah Allah akan menjadi berkah bagi saya,semoga menjadi bahan pertimbangan mereka untuk memilih saya sebagai wakilnya,”tuturnya.

Ia akan turun dan berhadapan langsung dengan masyarakat untuk mengetahui dan lebih paham apa yang di butuhkan dan di inginkan Warganya.

“Jadi semua yang menjadi visi saya sebagai Caleg,akan saya konsep,saya programkan Insyah Allah akan saya kawal di Parlemen nantinya,”terangnya.

Dia berharap pada pemilihan tanggal 17 April 2019 nantinya  pemilih bisa memilih dengan kesadaran pilihan figur yang tepat,figur caleg yg mau menyapa,melihat,mendengar secara langsung keluhan rakyat kecil buka figur yang membodohi warga dengan janji -janji manisnya.

“Yang realisasi  dan penerapannya setelah figur caleg itu duduk tidak ada sama sekali,”pungkasnya.

  • BIODATA*

Nama : Sherly Farouk
Calon legislatif DPRD Provinsi Sulsel Dapil Sulsel 1 Makassar A dengan nomor urut 7
Tempat/tgl Lahir : Banda Neira/7 Juli 1981
Suami : Ir. Farouk M Betta, MM.
Anak : Faiyas J. Farouk, Fath Z. Farouk, Fildzah Namirah Farouk
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : D3 Manajemen Sekretari

Prinsip Hidup :Segala sesuatu klu di awali dgn NIAT TULUS insya ALLAH akan di akhiri dgn kebaikan🙈😇

Jabatan di Partai Golkar : Ketua ikatan istri Partai Golkar(IIPG) Makassar dan Ketua Himpunan Wanita Karya Makassar

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.