Senandung Shalawat dan Zdikir Menggema di Langit Mamuju

Mamuju.daulatrakyat.id- Menyambut dan memeriahkan hari jadi Republik Indonesia yang ke 73, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar shalawatan dan dzikir akbar, Jumat (3/8/18) di Anjungan Pantai Manakarra, Jl. Yos Sudarso Mamuju.

Shalawatan dan dzikir akbar ini dipandu langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dengan tema “dengan semangat solidaritas dan netralitas TNI-POLRI siap mengamankan Pileg dan Pilpres tahun 2019 demi menjaga keutuhan NKRI di wilayah Sulawesi Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Komisi 8, Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar, Kabinda, Ka. BNN, Ketua DPRD Provinsi, Ketua MUI, Kasrem 142 Tatag, Para Bupati, Kapolres Jajaran, Dandim 1418 Mamuju, Tokoh Masyarakat dan ribuan masyarakat yang turut Bershalawat dan Berdzikir demi Indonesia yang tetap aman dan damai.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyampaikan selamat datang kepada Habib yang telah berkenang ke sulawesi barat khususnya untuk mendoakan sulawesi barat tetap aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, di Sulawesi Barat masyarakatnya secara keseluruhan beragama semua, jadi mustahil ada teroris “, tutur Gubernur.

Senada,  Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengatakan, kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf akan diterima setiap saat di sulawesi barat.

Menurut kapolda, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf merupakan salah satu ulama yang menebar dan mambawa kedamaian melalui kemulian ilmu agamanya.

“Semoga dengan kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf akan membawa kedamaian di Sulawesi Barat khususnya dalam mendukung kesuksesan agenda demokrasi Pileg dan Pilpres 2019,” kata Kapolda.

Dzikir Akbar

Sementara itu, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengawali shlawat dan dzikir mengatakan, Dzikrullah itu akan mendekatkan diri kita dengan Allah.

Kalau Keberadaan Polisi dan TNI saja mebuat kita nyaman dari gangguan dan ancaman, bagaimana jika Allah pencipta mahluk yang menjamin sendiri keamanan kita. “Jika Allah yang menjaga kita maka tidak akan ada ancaman yang berarti”, katanya.

Dikatakan Habib, tanda sayangnya Allah kepada kita, Ia (Allah) tidak akan memberikan apa yang kita minta tapi memberikan apa yang kita butuhkan.

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengubgkapkan rasa gagumnya atas keindahan alam dan keramahan masyarakat Sulawesi Barat yang tentunya perlu disyukuri dan dijaga.

Shalawat dan dzikir mulai menggelegar dan menyejukkan hati dengan lantunan asma Allah dan nyayian shalawat.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengarakan, Dzikir akbar merupakan acara terbesar atas kerjasama pemerintah dan seluruh elemen lainnya, antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini terbukti dari lokasi pantai manakarra yang di penuhi oleh masyarakat mamuju.

“Kurang lebih 3000 tamu undangan nampak membanjiri lokasi shalat dan dzikir akbar di anjungan pantai manakarra,” ujar Kabid Humas.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiah atau ceramah agama dari tokoh agama.

Shalawat dan Dzikir Akbar di Anjungan Pantai Manakarra (dok:dr)

Sumber : Humas Polda Sulbar

Editor     :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.