Sekitar 700 Lebih Warga Kecamatan Benteng Belum Lakukan Perekaman e – KTP

Selayar.daulatrakyar.id – Sekitar 700 jiwa atau Lima Persen (5%) lebih sebagai warga wajib KTP dalam Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, belum melakukan perekaman KTP – elektronik, hingga saat ini.

Akumulasi 5% tersebut adalah dari 16848 penduduk yang wajib KTP, dari jumlah penduduk secara keseluruhan, sebanyak 24.007 jiwa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Andi Patonrangi Pasbal. ditengah tengah pemantauan perekaman e – KTP, kantor Disdukcapil, Selasa (15/1/2019).

“Jika belum melakukan perekaman, otomatis tidak bisa memiliki e – KTP. Tanpa kepemilikan KTP, juga secara otomatis tidak bisa diakses dalam hal pelayanan publik, misalnya perolehan BPJS dan lain lainnya,” kata Kadisdukcapil, A. Patonrangi Pasbal.

Olehnya itu, dihimbau kepada masyarakat kota Benteng, sebagai Kecamatan Benteng khususnya, untuk segera melakukan perekaman KTP – e, di kantor Dukcapil.

“Kalau cuma alasan jarak antara rumahnya dengan kantor Dukcapil, dianggap jauh dan kami dari kantor Dukcapil apabila dihubungi, maka kami siap menjemput,” jelas Kadisdukcapil Kepulauan Selayar.

Kadis A. Patonrangi Pasbal juga berkeyakinan bahwa 5% warga Benteng yang belum memiliki KTP – e, dipastikan semuanya tidak berada di kota Benteng, sebagian ada di Makassar atau daerah perantauan lainnya diluar Sulsel.

Dia juga menghimbau kiranya warga wajib KTP, kalau belum melakukan perekaman, bisa dengan kesadaran sendiri datang ke kantor Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman dan kami siap melayani. (Nur Alim)

Keterangan Gambar :Drs. Andi Patonrangi Pasbal, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.