Sekda Buka Orientasi Pengenalan Kampus Politeknik Negeri Bali PDD

Selayar. daulatrakyat.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si membuka secara resmi orientasi pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Politeknik Negeri Bali Kabupaten Kepulauan Selayar tahun akademik 2018/2019, di Gedung Rayhan Benteng, Rabu (29/8/2018).

Dia mengemukakan kehadiran PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali dinilai memiliki makna dan manfaat yang sangat besar terhadap pembangunan sumber daya manusia di daerah ini.

Di samping itu kata dia keberadaan perguruan tinggi ini berpengaruh positif terhadap perkembangan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya pada bidang pendidikan.

“Program studi yang dibuka seperti akomodasi perhotelan, dan usaha perjalanan wisata, ini sangat relevan dengan kebutuhan pasar kerja sekarang,” ujarnya.

Dia menilai ketersediaan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi yang luas di bidang kepariwisataan masih sangat terbatas. Sementara Kabupaten Kepulauan Selayar telah mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara maupun wisata domestik.

“Saya berharap agar permasalahan tersebut dapat diantisipasi melalui penyelenggaraan proses pendidikan pada PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali, persiapan Akademi Komunitas Negeri, yang mempersiapkan SDM yang siap memberikan pelayanan terhadap wisatawan,” tambahnya

Pada pembukaan orientasi pengenalan kampus ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan mahasiswa baru oleh sekda Selayar.

Sementara panitia pelaksana H. Patta Bone, S.Ip., M.H., dalam laporannya menyebut, PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali pada tahun 2018 ini telah memasuki tahun ketiga, yang dalam waktu dekat ini akan melakukan penamatan peserta didik angkatan pertama.

“Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 telah dilaksanakan sesuai prosedur, dengan jumlah maba yang diterima sebanyak 98 orang, meliputi program studi akomodasi perhotelan 54 orang, dan program studi usaha perjalanan wisata 44 orang,” terang H. Patta Bone.

Direktur Politeknik Negeri Bali yang di Wakili oleh I Made Darma, S. ST., Par., M.Par mengemukakan bahwa pengenalan kampus wajib dilaksanakan oleh calon mahasiswa baru. Hal ini dimaksudkan agar para maba dapat betul-betul mengetahui kondisi kampusnya sendiri, sehingga ke depan mampu menyiapkan dirinya.

Ia berharap agar pelaksanaan ospek ini benar-benar dilaksanakan secara serius. Pada ospek ini kita akan membentuk mental maba, terang I Made Darma.

Diketahui para mahasiswa baru juga akan mengikuti kuliah umum dari beberapa narasumber. Hadir Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Drs. Suardi, sejumlah Pimpinan OPD, dan undangan lainnya. (Nur Alim)

Ket Gambar :Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si membuka Orientasi Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik Negeri Bali PDD

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.