Sambut Momen Kemerdekaan,Ada Special Harga Promo Nginap di Hotel Singgasana

Makassar.daulatrakyat.id.Siapa yang tak kenal hotel bintang lima yang terletak dijantung kota Makassar tak jauh dari lapangan Karebosi Makassar yang dahulu terkenal dengan nama Hotel Marannu sekarang Hotel Singgasana.

General Manager Hotel Singgasana Makassar Chendry Khusmana mengatakan dirinya dan beberapa orang rekannya dari Papua gabung Singgasana pada September tahun lalu.

“Sejak awal kedatangan kami disini kami mulai berbenah,memperbaiki HRD manajemen hotel dan mencoba membangun kembali imej hotel ini untuk menepis isu jika hotel ini diambang kebangkrutan,”ujarnya.

Diakui Chendry pertama kali datang ia mendapatkan tidak ada data sama sekali
untuk dijadikan acuan dalam bekerja.

“Ocupansi alias tingkat hunia emang benar-benar sangat down dimana manajemen lama tidak meninggalkan database ataupun kerjasama yang harus kita tindak lanjuti,yang ada hanya rumor miring dari hotel kami hingga tercium ke media travel agent dan kementrian di Jakarta.

Ia dan managemen baru pun berupaya memulihkan nama baik Singgasana meskipun harus tertatih namun ia bersyukur Hotel Singgasana kembali bisa berjaya meskipun masih lambat.

“Ini tantangan berat bagi kami namun kami yakin Hotel ini bakal menunjukkan tidak butuh waktu lama untuk bisa bangkit kembali.Kami terus melakukan renovasi,perbaikan disemua divisi termasuk perbaikan furniture kami,”ungkap Chendry.

Ia juga bersyukur karena sudah bisa mengundang media untuk diajak bersinergi setelah membenahi semua management.

“Dengan hitungan
4 bulan kami bisa memulihkan internal dan management lama karena selama ini mereka menjual namun tidak ada untung semua admin berantakan termasuk e commerce,”tambah Chendry.

Meskipun pemulihan tersebut memakan waktu namun ia optimis kedepan Hotel Singgsana mampu meraup target ocupansi sehari antara 50 persen atau sekira 50 sampai 100 kamar dalam sehari.

Adapun total jumlah kamar yakni 193 dibagi atas executive suite,president suite dan deluxe.

Sementara itu Arifin Rahmat Sales Manager Hotel Singgasana membeberkan untuk Agustus program Singgasana tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2018 ada Fashion Kids Show kerjasama dengan Kimia Farma dengan brand Mars dan Venus.

“Sengaja mengambil tema anak-anak karena ada unsur edukasi sekaligus melatih mereka untuk tampil percaya diri,”ujar Ipin sapaan Arifin Rahmat.

Untuk biaya pendaftaran anak-anak cukup membayar Rp100 ribu peranak dengan target 100 orang peserta dimana sudah ada 30 persen yang sudah mendaftar.

Sementara itu untuk program Food & Beferage Saparuddin Chef Food & Beferage Singgasana mengatakan pihaknya menyediakan cake alias Dessert Katrisala (kue tradisional bugis Makassar).

Untuk program kedepan setiap malam minggu akan ada acara Barbeque di Swimming Pool dengan harga yang dibanderol sebesar Rp85 ribu pernet.

Dwipayana Front Office Manager menambahkan jika setiap bulan ada paket promo kamar.

“Special momen kemerdekaan kami ada promo paket Excutive Suite sebesar Rp17 juta,President Suite Rp4,5 juta ditambah
Free swiming pool dan gym,”jelas Dwipayana.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.