Sambut HUT Polwan Polres Selayar Gelar Bersih Pantai di Pabadilang

Selayar. daulatrakyat.id – Polres Kepulauan Selayar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 70, membuat Gerakan Nasional Serentak dan menghadap ke laut, dengan bersih pantai, yang berlangsung di Pantai Pa’badilang, Desa Bungaya, Kecamatan Bontomatene, Minggu (19/8/2018).

Menyambut HUT Polwan ke 70, 1 September 2018, yang akan datang, dilakukan sebagai keikutsertaan Polres Kepulauan Selayar dalam gerakan serentak menghadap ke laut, sebagai Aksi Nasional bersih pantai dan laut di 73 titik perairan Indonesia termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal ini terlihat ketika Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, S Ik, memimpin langsung kegiatan bersih pantai tersebut yang diikuti perwira dan Bintara serta personil polwan Polres Selayar. Selain itu juga diikuti Ketua dan pengurus Bhayangkari Ny. Herlina Anggraeni Syamsu.

Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, sebelum kegiatan bersih pantai dilakukan mengatakan bahwa gerakan menghadap ke laut ini merupakan momentum untuk menjaga dan mencintai laut kita.

Polres Selayar Gelar Bersih Pantai dan Laut
Personil Polres Selayar Bersih-bersih Pantai

Disampaikan pula “semoga gerakan ini dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan kecintaan kita kepada laut serta kesadaran untuk menjaga laut”, kata AKBP Syamsu Ridwan.

Pelaksanaan pembersihan pantai, di pantai pa’badilang juga diikuti oleh berbagai unsur, antara lain unsur Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Polres dan Kodim 1415/Selayar, serta serta Gabungan beberapa komunitas, diantaranya Posisi, Balai TN Takabonerate, Sileya Scuba Fiber, Selayar Marine Dive, Tinabo Dive Center, Visit Selayar, Sakawanabakti, Sakabahari, Tanadoang Scooter Comunity dan Iskindo.

Pelaksanaan gerakan bersih pantai tersebut selain melibatkan ratusan orang yang terdiri dari berbagai unsur dan komunitas secara tidak langsung juga mempererat hubungan Silaturahim, tanpa perduli atribut baju dan jabatan semua turut serta berbau memungut sampah yang ada di pantai pa’badilang. (Nur Alim)

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.