Sabtu Ini Bakal Ada Makassar Culinary Night di Fort Rotterdam

Makassar.daulatrakyat.id.Dinas Pariwisata kota Makassar kembali menggelar Event Makassar Culinary Night (MCN) di bulan kelahiran Kartini dengan mengusung tema ‘Semangat Kartini’,

Makassar MCN kali ini akan di adakan di tempat yang sama dengan sebelumnya yaitu di Fort Rotterdam pada hari Sabtu 28 April 2018 dari jam 13. 00 Wita sampai jam 23.00 Wita.

Acara ini diperuntukkan kepada pelaku UKM kuliner Makassar sebagai wadah dalam memperkenalkan usaha mereka yang bergerak khusus dalam bidang kuliner ini.

Rusmayani Madjid selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar menjelaskan acara MNC ini telah memasuki tahun ke empat dan setiap tahunnya acara ini digelar 3 kali

“Dari tahun ke tahun antusias UKM semakin tinggi dimana setiap tahunnya jumlah pendaftar semakin banyak, dan jumlah pengunjung semakin baik dimana hampir setiap perhelatan MCN ini rata-rata total transaksi di setiap pelaksanaanya mencapai Rp250 sampai dengan Rp300 juta Rupiah yang langsung dirasakan oleh UKM” ungkap Rusmayani.

Dijelaskan Rusmayani Wisatawan yang hadir juga banyak bahkan ada wisatawan mancanegara yang datang untuk mencoba kuliner yang disajikan.

EO Makassar Culinary Night,Mistrianie, menjelaskan 2018 ini panitia memilih bulan April karena merupakan awai yang baik untuk kembali mengadakan Makassar Culinary Night dengan tema “Semangat Kartini”

“Tema ini kami angkat karena bertepatan dengan hari kelahiran Kartini” kata Mistrianie

Ditambahkan dari sisi hiburan selain acoustic performance, yang baru kali ini adalah penampilan dari lsmy Amaliah, dan akan ada hadiah hiburan yang menarik bagi para pengunjung dan dari tenant sendiri pastinya akan menambah kemeriahan event ini. Seiain itu akan ada berbagai merchandise dari Ge-lek dan Juga ada beberapa Games by 0y! Indonesia.

“Kita kerja sama dengan beberapa food blogger Makassar seperti jajanan Makassar eatery, share before eat, Makassar Food Bang. Mister makan, Food Studio makassar dan Nganre Rong. yang secara tidak langsung berperan penting dalam memperkenalkan sisi wisata Kuliner kota Makassar,”terangnya.(Indrawan).

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.