Rusmayani Majid,Kadis DLH Makassar, Optimis Bangun RTH Hingga 30 Persen

Makassar.daulatrakyat.id.Untuk lebih memberikan kesejukan dan menambah keindahan kota Makassar,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makassar Rusmayani Majid optimis bisa menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) hingga 30 persen.

Ditemui diruangannya mantan kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar tersebut siap bekerja demi mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik sesuai taglines Pemerintah Kota Makassar.

” Langkah awal saya menata taman kerjasama dengan Dinas Kebersihan melalui koordinasi dan sosialisasi dengan pemerintah setempat mulai dari tingkat bawah seperti RT,RW Lurah hingga Kecamatan,”bebernya.

Selama ini kata dia baru sekira 13 persen RTH di Makassar harusnya bisa mencapai 30 persen.Sebenarnya banyak yang bisa dijadikan Taman namun terkendala oleh kepemilikan
fasum dan Fasos.

Adapun hubungan Pariwisata dan DLH lanjutnya sangat berkaitan karena jika Makassar bersih, maka akan banyak menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang

Terkait Tempat Pembuangan Sampah (TPA) berkaitan dengan lahan yang membutuhkan dana besar jika volume sampah sudah overload.

“Kita akan menyatukan persepsi dengan semua pihak terkait baik dalam menata medan jalan,menata tanaman dan Insyah Allah kita upayakan mampu mencapai 30 persen RTH di Makassar.

Hal yang penting diperhatikan selain kesejukan dan keindahan Makassar yakni berapa besar volume sampah tiap hari dan bagaimana meminimalisir pembuangan sampah di TPA.

“Karena jika semakin banyak sampah di TPA itu akan membutuhkan lahan lagi dan pastinya membutuhkan dana yang besar untuk pengadaan lahan,”jelas Maya.

Ia optimis akan membuktikan kinerja terbaiknya bagi Makassar.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.