Rumah Zakat Gelar Bersih-Bersih Pada 1100 Mesjid di Makassar

Makassar.daulatrakyat.id.Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Rumah Zakat Makassar dan Relawan Nusantara Makassar mengajak komunitas yang berada di kota makassar untuk bergabung dalam aksi bersih – bersih Masjid Kamis (10/5/2018) di Mesjid Al Mubaraq berlokasi di sekitar pasar butung Makassar.

Ini dilakukan agar Mesjid menjadi bersih dan nyaman saat digunakan untuk beribadah

Masjid ini selain digunakan oleh warga sekitar, juga menjadi mesjid yang disinggahi oleh warga Makassar yang berkunjung ke pasar butung.

“Kegiatan bersih-bersih mesjid ini merupakan “Gerakan Bersih untuk 1.100 Masjid se-Indonesia” ucap Pak Amir selaku Branch Manager Rumah Zakat Cab. Makassar saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut

Sementara salah satu DKM Mesjid Al Mubaraq yang juga ketua RW setempat mengatakan “sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, selain memang menyambut bulan Ramadhan, juga sebagai ajang menumbuhkan motivasi masyarakat untuk peduli dan datang ke mesjid, sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat serta para komunitas yang berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih mesjid ini”

Selain kegiatan membersihkan masjid, Rumah Zakat juga menyumbangkan alat-alat kebersihan seperti Sapu, Sikat, tempat sampah dan lainnya .

Dalam program bersih 1100 mesjid kali, Rumah Zakat Makassar berkolaborasi dengan beberapa komunitas diantaranya Pemuda Bangun Mesjid (Kind), ODOJ SulSel, FSLDK, Tim Bantuan Farmasi (TBF) Alauddin, dan Qir’an Meething Club’ (QMC).

Acara bersih 1100 masjid diakhiri dengan saling kenal mengenal satu sama lain antar komunitas yang hadir dan juga makan siang bersama.

Hal itu dilakukan juga Rumah Zakat Makassar juga melaksanakan bersih-bersih mesjid di salah satu Desa Berdaya binaan Rumah Zakat di wilayah Pallangga Gowa tepatnya di mesjid Al Hikmah, BTN Bokolu, Mangngali Pallangga.

Di Desa Berdaya tersebut juga digelar bersih-bersih mesjid oleh para anak Juara binaan Rumah Zakat.(Indrawan).

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.