Rock In Celebes 2018 di Ambalat Parkiran Trans Mall Makassar Siap Hibur Anak Muda Makassar

Makassar.daulatrakyat.id.Salah satu event musik yang dinanti-nanti anak-anak muda Makassar setiap tahunnya adalah Rock In Celebes (RIC).

Tahun ini RIC kembali menghadirkan puluhan band yang datang dari beberapa kota di Indonesia bakal tampil pada perhelatan akbar konser musik yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut.

Andi Muhammad Ikhlas (perwakilan RIC) mengatakan Rock In Celebes ingin menepis anggapan sebagian orang kalau event tersebut hanya festival musik rock atau metal, padahal tidak hanya menampilkan musik itu, tidak hanya pertunjukan musik non-stop.

Nama ‘Rock In Celebes’ diambil sebagai sebuah gerakan yang ‘menggebrak’ dari Makassar, dikemas dalam bentuk festival yang menampilkan musik secara universal, khususnya musik-musik baru dengan serangkaian sub-kultur lainnya yang terus tumbuh berkembang dan ber-komunitas.

Setiap tahun ada ribuan band yang mendaftar namun hanya 100 band yang bisa terjaring berdasarkan kriteria dan penjaringan panitia event,mendukung dan emberi ruang kepada artis atau musisi alias band-band baru hingga papan atas baik dari lokal, nasional maupun luar negeri yang memiliki penggemar dengan komunitas yang solid dan konsisten.

“Kami terus berbenah melalui beragam kegiatan positif.Melalui program satelit dan kolaborasi melalui gathering, workshop dan kompetisi untuk menjaring para pelaku baru dan potensial agar bisa meng-eksplorasi karya lebih jauh hingga mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di rangkaian festival utama dan kegiatan yang terafiliasi,”jelas Iko sapaanya.

Pihaknya terus berupaya konsisten dan terus mengembangkan inovasi untuk memberikan kontribusi konkrit dalam bersaing dikancah musik tanah air Indonesia.

“Alhamdulillah ini adalah yabg kesembilan kalinya sejak tahun 2010, festival ini digelar dengan menampilkan lineup lebih beragam dan selalu menarik untuk disimak,”ungkapnya.

Hardiansya putra Direktur Chambers Entertainment menambahkan ajang itu juga bukan cuma menampilkan konser musik namun lebih kepada agar semua orang bisa berkumpul bersama menikmati dan mendapatkan pengalaman yang berkesan.

Digelar selama 2 hari pada 1-2 Desember di Ambalat, Pelataran Parkir Utara Trans Studio Makassar.spot ikonis yang berlokasi strategis di Tanjung Bunga dengan latar belakang pantai.

Irwansyah Casual Leasing Manager mengaku saat ini TSM mulai membuka diri untuk menjadikan Ambalat sebagai tempat penyelenggaraan yang memenuhi standar konser musik lokas maupun nasional dan beragam kegiatan lokal lainnya yang lebih savety (aman),efektif dan efisien.

Terdiri atas 3 panggung dengan deretan artis/band yang telah diumumkan. Selain artis/musisi/band tamu yang datang dari luar Makassar, seperti: The Sigit, Burgerkill, Seringai, Mocca, Barasuara, White Shoes And The Couples Company, Pusakata, Danilla, Mooner, Oomleo Berkaraoke, juga menampilkan sebagian besar musisi lokal unggulan dari Makassar, diantaranya TOD (Theory Of Discoustic), Ritual, Kapal Udara, Minor Bebas, Speed Instinct, Natinson, Sanctuary Moon, Nocturnal Victims, Freezer, dan Secondline, Senjanada dan Harmony In The Chaos.

Beberapa nama lainnya yang terjaring sebagai musisi baru juga datang dari beberapa kota dari luar Makassar, seperti: Bad Ass Monkey, Murphy Radio, Wake Up Iris, Rubah Di Selatan, Prontaxan, Hollywood Nobody, Petrus dan Semiotika akan meramaikan festival ini.

Promo ‘pre-sale seharga Rp75 ribu sampai dengan Rp100 ribu bisa didapatkan dilobi TSM.

Adapun harga tiket sebesar Rp150 ribu didapatkan di area event (on the spot) yang berlaku pada hari pelaksanaan 1 sampai 2 Desember.

Untuk target pengunjung Andi Muhammad Ikhlas alias Iko mengaku tidak muluk -muluk menargetkan angka.

“Yang penting mereka merasakan histeria tahun lalu dimana sekira 13 ribuan pengunjung Rock In Celebes.Tahun ini semoga bisa melebihi,”tambah Iko.

Venue lain di isi 12 booth terdiri dari beragam kuliner dan cloathing. Ada area khusus untuk para penyandang divabel.

Komitmen panitia bagaimana membuat festival musik tersebut bukan cuma sebagai ajang untuk konser musik namun lebih kepada ajang untuk kembali reunian atau menjalin kebersamaan antar musisi dan anak-anak muda Makassar.

Tampak dalam foto Andi Muhammad Ikhlas Perwakilan RIC,Hardiansya putra Direktur Chambers Entertainment,Nella saparindha PR Executive TSM dan Irwansyah Casual Leasing Manager

  • Pendukung Rock In Celebes

Terasosiasi bersama Siasat Partikelir, sebuah lembaga kolektif yang mewadahi para pelaku dan komunitas kreatif yang tersebar di Indonesia.

Didukung oleh partner:
TSM Makassar, BNI, Telkomsel, Sosro, Chambers, Mork, ET Music, Slemmersindo, Dee Management, Milisi.(*/na)

 

Editor : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.