Ria Menuturkan Saat Bumi Berguncang di Lombok

NTB.daulatrakyat.id- Ria adalah salah satu staf Dinas Sosial Pemda Lombok yang juga korban gemba bumi hebat yang mengguncang Lombok pada Minggu malam.

Ria menuturkan sebelum magrib, ia dan suaminya masih drumah beres-beres dan masak. Bahkan ia masih sempat mandi.

“Saya kemudian pamit sama suami ke tanjung buat ambil pakaian yang d laundry. Karena pakaian dinas semua d tempat laundry,” tutur Ria.

Dalam perjalanan pulang ke rumahnya, Ia merasakan guncangan hebat. Goncangan hebat itu membuatnya tersadar setelah melihat mobil didepannya terhempas dari jalan aspal.

“Saya pikir ban mobil ku gembos. Ternyata itu gempa dan aku mulai melihat rumah roboh serta warga lari berteriak menyelamatkan diri dan keluarga,” tuturnya.

Rumah Warga Hancur Saat Diguncang Gempa Hebat. (Dok:Dr)

Lalu, Ia terdiam disisi jalan dan mengingat suaminya dirumah sendirian.” Begitu histeris,
Keluarga dan saudaraku di Mataram bergiliran telpon,” ujarnya.

Ditengah Kondisi gelap gulita karena listrik padam total. Beberapa menit kemudian hp berdering dan sang suami ngabarin bahwa Ia selamat dari reruntuhan rumah.

Gempa bumi hebat itu merusak ratusan rumah warga di Lombok Utara dan Lombok Timur. Diperkirakan 95% rumah hancur. Masyarakat mulai mengungsi malam itu juga ke dataran tinggi, karna di sinyalir gempa berpotensi Tzunami.

“Tidak ada suara gemuruh hanya dalam hitungan detik bumi berguncang,” kata Ria.

Ia pun harus mengungsi kedaatran yang lebih tinggi. Sebab rumah miliknya yang ikut hancur berjarak 500 meter dari pantai.

“Dan sampai sekarang gempa terus menerus kami rasakan tiada hentinya,” begitu Ria menceritakan detik-detik Guncangan hebat itu melanda Lombok Utara.

Menurut Ria warga pun masih tetap berkumpul dlapangan terbuka.

Berdasarkan data BPBD Provinsi NTB
total korban gempa meninggal dunia 82 jiwa.

Jalan di Lombok Terbelah Akibat Guncangan Gempa Bhmi (dok:dr)

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.