Renungan Suci di TMP Barugaiya Selayar Berlangsung Khidmat

Selayar.daulatrakyat.id – Pemkab Kepulauan Selayar menggelar Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Hut Kemerdekaan ke-73 Republik indonesia berlangsung di Taman Makan Pahlawan Barugaia Selayar, Kamis, (16/8/2018)

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK., dan komandan upacara, Ipda Ahdiansar, Kaur Program Bakrem Polres Kepulauan Selayar.

Suasana upacara dan renungan suci tampak berlangsung khidmat, setelah lampu dimatikan obor induk dinyalakan, lilin dinyalakan sebagai penerang

Dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami yang hadir pada hari ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan ;

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian penghormatan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.” ucap Irup.

Tarpantau pula sejumlah masyarakat sekitar TMP juga ikut menyaksikan jalannya upacara, yang lebih dikenal dengan malam Taptu ini.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada perayaan Hut ke-73 Kemerdekaan RI tahun ini mengambil tema ” Dengan semangat kemerdekaan kita jadikan energi guna mewujudkan masyarakat maritim yang sejahtera.”

Upacara dan Renungan Suci ini berlangsung pada Pukul 00.00 Wita, dan dihadiri para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Perwira TNI-Polri dalam wilayah Kepulauan Selayar, dan ikuti oleh TNI-Polri, Sat Pol PP, dan ASN sebagai Peserta Upacara. (Nur alim)

Keterangan gambar :Suasana di Taman Makam Pahlawan Barugaiya.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.