Radio Kabar Lutra 100 FM Siap On Air

Daulatrakyat.id, Luwu Utara-Lembaga penyiaran publik lokal Radio Kabar Lutra 100 FM telah melakukan siaran uji coba.

Kadis Kominfo Luwu Utara Arief R. Palallo, mengatakan jika radio tersebut sudah berjalan seminggu untuk mengidentifikasi masalah teknis dan nonteknis yang muncul di lapangan.

“Kita masih cek sudah sampai di mana jangkauan penyiarannya, konten penyiarannya dan kesiapan infrastruktur pendukungnya,jika semua sudah bagus barulah kita lounching dan siap mengudara.”ungkap Arief di ruangannya, kamis (05/07/18).

Arief menjelaskan, Radio Kabar Lutra 100 FM didirikan berdasarkan Peraturan pemerintah no.11, tahun 2005 tentang penyelenggaraan lembaga penyiaran publik, dengan ketentuan pasal 14 ayat (10), pasal 33 ayat 8, dan pasal 55 ayat 3, dan undang-undang nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran.

“Maksud dan tujuan keberadaan radio pemda ini untuk menyelenggarakan penyiaran program-program pemerintah bersifat indepnden, netral, tidak komersial dan berfungsi memberikan informasi terkait layanan kepada masyarakat,”jelasnya.

Menurutnya, di usia ke 19 Lutra di bawa kepemimpinan pemerintahan Ibu Indah Putri Indriani pihaknya bersyukur Bupati Indah mampu menghadirkan suatu wadah informasi yang setiap saat bisa diakses oleh masyarakat Lutra.

“Uji coba siaran di mulai mengudara dari jam 8.00 pagi sampai dengan jam 3.00 sore, dan ini bentuk komitmen bupati tentang keterbukaan infomasi publik bagi masyrakat Luwu Utara.”(jal)

 

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.