Puncak HUT RI ke 73, Sekolah Perempuan Jakarta Bacakan Ikrar Ciliwung

Jakarta.daulatrakyat.id- Dari bantaran kali  Ciliwung aktivis Sekolah Perempuan Jakarta menggelar upacara bendera pada puncak sepekan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Rawajati Jakarta Selatan, Jumat, 17 Agustus 2018.

Dihadiri sekitar 150 orang anggota Sekolah Perempuan. Yang menjadi petugas upacara adalah para leader Sekolah Perempuan. Mereka juga membacakan ikrar perempuan.

Sekolah Perempuan Jakarta Gelar Upacara HUT RI ke 73 disamping Sungei Ciliwung

Berikut Ikrar perempuan yang diserukan Insitut Kapal Perempuan dan Aktivis Sekolah perempuan Jakarta :

Kami, Perempuan Indonesia, bersatu dari berbagai lapisan, dari Sekolah Perempuan Bantaran Kali Ciliwung Jakarta, perempuan dan laki-laki yang memiliki perjuangan yang sama untuk keadilan, kesetaraan dan penghapusan segala bentuk diskriminasi.

Kami menentang segala bentuk penundukan terhadap perempuan terutama penundukan yang menggunakan ajaran-ajaran dan tafsir agama sepihak untuk memecah belah bangsa melalui politik SARA yang pada akhirnya mengancam kemerdekaan dan kedaulatan perempuan.

Kami menolak segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, yang dilakukan oleh keluarga, masyarakat dan negara.

Kami melawan segala bentuk tindakan yang menjadikan perempuan sebagai alat dan obyek politik untuk mendapatkan kekuasaan.

Kami menyatukan tekad untuk memajukan kaum perempuan, menjadikan laki-laki dan perempuan setara, menciptakan masyarakat yang setara, sejahtera, rukun, damai dalam kebhinekaan Indonesia.

Jakarta, 17 Agustus 2018
Atas Nama, Sekolah Perempuan Bantaran Kali Ciliwung dan perempuan dari berbagai kalangan yang memiliki perjuangan yang sama.

Musriyah-Ketua Sekolah Perempuan DKI Jakarta
Misiyah – Institut KAPAL Perempuan.

 

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.