Puaskan Pelanggannya,JNE Terus Berinovasi

Makassar.daulatrakyat.id.Tak dapat dipungkiri saat ini,bisnis online semakin merajai pangsa pasar Indonesia seiring berkembangnya teknologi Digital.

Branch Manager JNE Makassar Andre Laogi terus melakukan inovasi guna meningkatkan pelayanannya sebagai salah satu perusahaan jasa kurir ekspres di Indonesia yang memiliki kepercayaan dalam mengantarkan kiriman barang yang didominasi retail didalamnya.

“Target kami ingin mendekatkan diri di setiap titik yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat,”ujarnya.

Dengan menambah armada seperti mobil dan motor untuk memaksimalkan layanan serta memperkuat jaringan dan lini bisnis dalam membangun kepercayaan costumernya menjadikan JNE sebagai satu-satunya jasa kurir ekspres yang banyak diminati masyarakat.

“Adapun produk lain salah satunya adalah Pesona (pesanan oleh-oleh nusantara) misalnya orang Medan bisa pesan kuliner di Jakarta lewat JNE,”ungkapnya.

Pihaknya terus melakukan Sosialisasi Pesona bersama pelaku UMKM dan E commerce seperti Shopee dan beberapa perusahaan marketplace lainnya

“Saat ini kami tengah menyasar Soppeng yang terkenal dengan sutranya dan beberapa daerah lainnya untuk menambah lini alias jaringan bisnis kami,”tambahnya.

Sementara itu dalam forum dialog “KOPI Writing yang digelar JNE dan Kompasiana tampil juga sebagai pembicara Direktur E-Bussines Kominfo Azhar Hasyim yang mengatakan saat ini terus menggenjot program dan pembangunan dalam mengcover jaringan internet di Indonesia hingga kepelosok tanah air.

Adapun program yang ditawarkan oleh Kominfo dalam mendukung E-Commerce
memiliki Efek bisnis online dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Semakin bertambahnya pengguna internet tentunya menjadi tugas kami yah dalam membantu pelanggan dalam mengatasi aksi-aksi penipuan sejumlah transaksi online yang ilegal karena semakin banyak peluang bisnis online maka pelaku kejahatan online pun makin marak maka tugas kami juga melindungi konsumen,”kata Azhar Hasyim.

Seperti diketahui negara pelopor online berasal dari Amerika dengan pendapatan pertahunnya sebesar 430 $ dan yang kedua berasal dari Cina dengan pendapatan pertahunnya 400 $.Dua negara tersebut merajai dan terus mengembangkan bisnis e-commerce.

“Bercermin dari dua negara tersebut Indonesia seperti tidak lama lagi bakal menyusul dua negara penguasa teknologi informasi tersebut,”ujar Azhari Hasyim.

Sementara itu Head of Marketing Communication Division JNE Mayland Hendar Prasetyo mengatakan JNE sebagai perusahaan jasa kurir ekspres dan logistik, dimana selama hampir 28 tahun di Indonesia telah berjasa melayani masyarakat Indonesia.

Melalu beragam inovasinya,JNE siap mendukung potensi dan peluang dari bisnis online yang sedang menjadi trend salah satunya mengadakan acara “KOPIWRITING” (talkshow interaktif) bertemakan “Bisnis Online yang Menjanjikan”, di On20 Sky Lounge, Hotel Aston Makassar, Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan malam tadi Kamis (9/8/2018).

Dipaparkan Mayland bahwa sejak 2010 JNE mengalami trend perubahan pengiriman seiring berkembangnya teknologi industri sampai sekarang terus mengalami perkembangan.

Kata dia totaly income (pendapatan yang dihasilkan oleh JNE berkisar Rp19 juta sampai dengan Rp 20 juta kiriman perbulan.Melihat fakta tersebut pihaknya kemudian memangkas teknologi manual dengan kecepatan internet agar lebih memudahkan transaksi.

Adapun momen tertentu dimana terjadi lunjakan pengiriman ada pada momen tahun baru dan lebaran dengan asal kota terbesar berasal dari Palembang

“Kontribusi teebesar berasal dari Palembang dan Makassar didominasi retail pengiriman ditujukan diberbagai wilayah Indonesia,”ujarnya

Target JNE ingin memuaskan para pelanggannya yang berbeda dengan kenaikan pengiriman pertahun 20 hingga 40 persen.30 persen didominasi Makassar.99 persen berasal dari marketplace seperti Shopee,Lazada dan yang lainnya.

Salah satu pelaku bisnis online yang hadir dalam acara Kopi Writing JNE dan Kompasiana yakni owner BAYE Devina Dewilarasati.

Devina mengaku selama tiga bulan menjalankan bisnis baju baju di sosmed seperti IG terus mengalami peningkatan transaksi.

Diakui Devina JNE sangat membantu jaringan bisnisnya.

“Berawal dari seringnya bikin baju sendiri akhir coba- coba bikin banyak lalu dipasarkan lewat sosmed beruntung ada JNE yang selalu siap mengantarkan pesanan costumer kami,”terang Devina.

JNE terus berinovasi dalam memperluas jaringan dan memuaskan pelanggannya termasuk dalam mendukung UMKM.

 

Penulis : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.