PT PLN (Persero) Sulselrabar Komitmen Tingkatkan Pelayanan

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.PT PLN Persero Sulawesi Selatan,Barat dan Tenggara (Sulselbartra) terus berupaya memaksimalkan pelayanannya dengan lebih intensive melakukan komunikasi dengan masyarakat.

Manager Komunikasi Eko Wahyu mengatakan PT PLN saat ini 24 jam siaga menerima keluhan masyarakat jika ada kendala pada pelayanannnya dan seperti yabg telah dilansir oleh media sebelumnya
Per 1 Maret 2019 kemarin PLN menurunkan tarif listriknya dari yang semula Rp 1.352/kWh jadi Rp 1.300/kWh. 

“PT PLN (Persero) menurunkan tarif ini khusus untuk pelanggan Rumah Tangga Mampu golongan R-I 900 VA. Diskon yang diberikan sebesar Rp 52/kWh artinya pelanggan golongan R-1 900 VA RTM hanya membayar tarif listrik sebesar Rp 1.300 per kilowatt hour (kWh) dari tarif normal sebesar Rp 1.352 per kWh,”jelas Eko Senin kemarin (4/3/2019).

Penurunan tarif listrik tersebut berlaku bagi 21 juta pelanggan listrik R-1 900 VA RTM.

Dijelaskan Eko diskon dari PLN ini diberikan sebagai impak dari adanya efisiensi dan penurunan harga minyak serta menguatnya nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS.

“Efisiensi yang dilakukan PLN seperti penurunan susut jaringan, perbaikan SFC ( Specified Fuel Consumption) dan peningkatan CF ( Capacity Factor) pembangkit,”jelasnya.

Selain itu insentif diberikan juga mengingat kondisi harga ICP selama 3 bulan terakhir mengalami penurunan dari 62,98 USD/Barrel memjadi 56,55 USD/Barrel.

Ia menambahkan bahwa insentif penurunan tarif bagi RTM 900 VA ini tanpa syarat.

Dengan adanya insentif tersebut PLN ingin memberikan ruang untuk pelanggan R-1 900 VA RTM agar dapat lebih banyak memanfaatkan listrik dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat dan dalam kegiatan kesehariannya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.