MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Untuk mempromosikan keberagaman cita rasa Kopi di Sulsel khususnya di Makassar, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar menggelar Festival Kopi selama dua hari di Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar,
Selain itu Fetival Kopi ini juga sebagai sarana untuk mendorong peningkatan kualitas dan kreatifitas produk kopi, meningkatkan daya saing atau kompetensi bagi Barista dan lainnya sesuai imbauan pemerintah kota Makassar untuk terus mengembangkan potensi ini melalui konsep kegiatan yang juga sejalan dengan visi misi walikota Makassar yakni penguatan citi branding dan peningkatan mice bulanan sesuai taglines Makassar sebagai Kota Makan Enak .
“Saya kira ini kegiatan kedua setelah sebelumnya kita gelar pada tahun 2023 lalu ,” papar Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Drg. Irma Awalia, M.Kes.
Menurutnya kegiatan ini bukan hanya semata kuantitas yang diharapkan, namun dari sisi kualitas, peningkatan nilai tambah pelaku UMKM dimana Indonesia memiliki banyak keragaman dan jenis jenis kopi, ada kopi Gayo dari Aceh, ada kopi Kintamani di Bali dan di sini (Sulsel, red) ada kopi Toraja dan lainnya.
“Semoga kopi kita semakin dikenal hingga seluruh dunia berkat kualitas rasanya,,”pungkasnya.
Kegiatan ini melibatkan pelaku bidang kuliner khsususnya di dunia perkopian dan juga membuka kreatifitas bagi pelaku kuliner lain. Serta mempromosikan kuliner kita kota makassar agar semakin di kenal.
Ia berharap Festival Kopi akan terus berlanjut bukan hanya pada kuantitas tapi kualitas produk serta berdaya saing.sekaligus terus mempromosikan produk-produk lokal kepada masyarakat Makassar yang hobi kopi dan kuliner.
“Semoa dengan adanya kegiatan ini Makassar semakin dikenal baik ditingkat lokal,nasional maupun mancanegara,”terang Sekdis mewakili sambutan Kepala Dinas Disparekraf HM Roem,”terangnya.(ninaass)