Program Digitalisasi Profil Desa, KPI IAI DDI Polman Gandeng Bappeda

Daulatrakyat.id,Polman-Program Studi Komunikasi & Penyiaran Islam KPI IAI DDI Polman,tampaknya akan segera mewujudkan profil Desa dengan sistim digitalisasi.

Program ini rencananya akan menggandeng Badan Perencanaan Daerah (Bappeda)Kabupaten Polman.

Rapat terkait rencana program tersebut terlihat,Selasa kemarin 20 Februari 2018 yang dimulai pukul 14.30 sampai pukul 16.00 sore. bertempat di Ruangan Program Studi Komunikasi & Penyiaran Islam.

Kepala Bappeda Polewali Mandar Kallang M,bersama jajarannya nampak hadir mendengarkan presentasi dari Ketua Yayasan Sipamandar Dr H Anwar Sewang dan Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam KPI M Mihram R, M.Si., MPd.

Foto Bersama Ketua Bappeda Polman dan Segenap civitas Akademi IAI DDI Polman 20 Feb 2018 (Dok :DR)

Direktur Google Educator Sulawesi Barat Mihram R memaparkan akan peluang digitalisasi profil Desa tersebut.

Menurut Mihram, dengan sinergitas ini akan terbangun one database data, sampai ke sistem analisis data untuk merancang program pembangunan lanjutan.

Ketua Bidang Advokasi Pengurus Pusat Relawan TIK Indonesia yang merupakan organisasi bermitra dengan Kemkominfo, Kemenko PMK dan kementerian lainnya ini melihat peluang percepatan data ini dengan melakukan upgrade kurikulum di program studi yang dipimpinnya.

Tentu menurutnya, setelah dikemas dan didiskusikan bersama para pemangku kepentingan, dunia industri dan stakeholder lainnya.

Mihram yang biasa di sapa bangmihram ini optimis,jika program ini bisa berjalan, maka ke khawatiran akan update data validasinya akan bisa terealisasi.

“Mahasiswa akan terayomi dan masyarkat akan tersejahterakan. Khusus dosen, lahan penelitian akan terbuka lebar, sedang pemerintah akan mudah membuat kebijakan pembangunan karena data sudah siap. Semoga Allah memberi kemudahan kepada kita semua,” pungkasnya.

Penulis : Salim Majid

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.