Presiden Jokowidodo Di Agendakan Hadir Dalam Acara Puncak Peringatan HJL/HPL Mendatang

Palopo, daulatrakyat. id — Pemerintah Daerah Kota Palopo mendapat giliran sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Perlawanan Rakyat Luwu dan Hari Jadi Luwu.

Panitia menggelar rapat dengan mengundang seluruh pemerintah daerah se-Tana Luwu. Guna membahas persiapan peringatan dan perayaan Hari Jadi ke-751 Luwu (HJL) dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-73 (HPRL), Sabtu (29/12), di Kantor Wali Kota Palopo.

Rapat yang dihadiri Wali Kota Palopo Judas Amir dan Wakilnya, Rahmat Masri Bandaso, ini berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Sulsel, dan dipimpin Sekda Kota Palopo.

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa Presiden Jokowi diagendakan hadir dalam puncak acara peringatan HJL/HPRL mendatang. Hal ini diungkap langsung Wali Kota Palopo.

Terkait hal ini, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Muhammad Kasrum, yang turut hadir dalam rapat tersebut bersama Kabag Humas dan Protokol Suryadi, mengapresiasi rencana Wali Kota Palopo mengundang Presiden Jokowi hadir di acara puncak Peringatan HJL/HPRL mendatang.

“Saya mengapresiasi rencana tersebut. Semoga betul-betul pak Jokowi bisa hadir pada puncak perayaan HJL/HPRL,” ujar Kasrum usai pelaksanaan rapat.

Menurut Kasrum, kedatangan Presiden Jokowi akan menjadi sejarah dan terukir indah dengan tinta emas karena untuk pertama kalinya, perayaan HJL/HPRL dihadiri oleh seorang Presiden.

“Insya Allah Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara akan ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara peringatan HJL/HPRL mendatang, tapi sebelumnya saya akan melaporkan hasil rapat tadi ke Bupati dan setelah ada petunjuk baru kita tindaklanjuti dengan menggelar rapat bersama Perangkat Daerah dan pihak terkait lainnya,” pungkasnya.

Adapun rencana kegiatan yang terangkum dalam Festival Pesona Tana Luwu ini adalah Tana Luwu Expo (17 – 23 Januari 2019), Tana Luwu Bike Festival (18 – 20 Januari), Tana Luwu Fun Walk and Fun Bike (20 Januari), Karnaval Budaya (22 Januari), Gala Dinner (22 Januari), serta Malam Puncak Festival Pesona Tana Luwu pada 23 Januari 2019. (jal/lh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.