PPK Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Suli Barat

Luwu.daulateakyat.id-Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Suli Barat Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan kepala daerah dan provensi tingkat kecamatan di kantor camat Suli Barat Jumat kemarin, 29 Juni 2018.

Ketua PPK kecamatan suli barat, Inriani, S. Sos memaparkan tata tertib para peserta rapat pleno untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama perhitungan suara berlangsung, pembukaan dan penghitungan surat suara ditingkat kecamatan suli barat dibuka secara umum dan disaksikan para saksi, panwas dan tim kandidat.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara dimulai pukul 14:00 berlangsung hingga malam.

PPK kecamatan suli barat telah merampungkan jumlah suara tingkat provensi dari seluruh TPS di 7 desa dan 1 kelurahan se kecamatan suli barat.

Jumlah surat suara pemilihan gubernur yang terpakai di kecamatan suli barat sebanyak 5.445 , surat suara sah 5.328, dan suara tidak sah 117.

Sedangkan suara yang diperoleh calon gubernur nomor urut 1. 1.442 suara, nomor urut 2. 290, nomor urut 3 peroleh 877 suara dan nomor urut 4 peroleh 2.719 suara.

Sedangkan hasil rekapitulasi penghitungan surat suara pemilihan kepala daerah se kecamatan suli barat suara sah 5.354, suara tidak sah 91, jumlah seluruh surat suara 5.445 sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 memperoleh suara sejumlah 2.957 dan pasangan calon bupati nomor urut 2 memperoleh suara 2.397.

Penghitungan suara di kantor kecamatan suli barat selama 10 jam berlangsung aman dan tertib

Rekapitulasi penghitungam suara dijaga ketat puluhan personil pengamanan dari polres luwu yang dipimpin Iptu Mustaring.

Nampak Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Slk iku pula memantau dan melihat kondisi perhitungan suara di kecamatan suli barat yang berlangsung aman.

Rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada di PKK Suli Barat (dok:dr)

Penulis :Lina

Editor   :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.