Polres Selayar Tangani Kasus Curanmor Dengan Empat Tersangka Anak Dibawah Umur

Selayar, daulatrakyat.id – Polres Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar ekspose tentang kasus Pencurian Motor (Curanmor)) yang terjadi dalam dua bulan terakhir,, sejak September dengan menemukan enam Barang Bukti (BB) dan empat tersangka masih dibawah umur.

Ekspose kasus berlangsung didepan ruangan Satuan Reskrim Polres Kepulauan Selayar, Selayar (16/10/2018).

Dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, S Ik, didampingi Kasat Reskrim AKP. Arham Gusdiar, S Ik, MH,

Dijelaskan Kasat Reskrim Polres, AKP Arham Gusdiar, S Ik, MH, dalam keterangan persnya mengatakan bahwa, Tim Sat Reskrim, selain mengamankan 6 Unit Motor dan 1 buah Pahat yang diduga digunakan keempat pelaku dalam melaksanakan aksinya.

“Kami temukan barang bukti berupa motor, dan pelaku ditetapkan sebagai tersangka.

Modus operandinya mencari sepeda motor yang terparkir di halaman rumah warga yang kunci kontaknya masih melekat pada kontak kuncinya pada malam hari antara jam 01.00 wita sampai jam 02.00 Wita.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka nekat melakukan pencurian sepeda motor untuk selanjutnya digunakan bersama teman – temannya untuk berkendara bersama, karena sakit hati kepada orang tuanya yang mana tersangka pernah meminjam sepeda motor orang tuanya dan tidak diberi ijin menggunakan sepeda motor tersebut.

Atas perbuatannya Para pelaku diancam dengan Pasal pencurian pemberatan secara berulang- ulang Pasal 363 Ayat 2 Sub Pasal 363 Ayat 1 Ke 3,4, dan 5 Jo Pasal 65 KUHPidana.

Dan karena pelaku masih dibawah umur, maka mereka akan diproses dengan Tatacara peradilan anak dan ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar.

Sementara itu Kapolres AKBP Syamsu Rdwan, S Ik, terkait kasus curanmor tersebut, mengapresiasi Sat Reskrim Polres, yang telah bekerja keras untuk pengungkapan kasus ini.

Selain itu, dalam menyikapi pelaku yang masih dibawah umur, menyampaikan keprihatinannya dan menghimbau para orang tua lebih peduli terhadap pergaulan anaknya.

Kapolres Syamsu Ridwan, menghimbau “kepada masyarakat Kepulauan Selayar, khususnya para orang tua untuk lebih peduli dan memperhatikan pergaulan anak-anaknya”. (Nur Alim)

Keterangan Gambar :  Polres Selayar Rilies Kasus Curanmor

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.